Mohon tunggu...
Salsabila Rahima Nurida
Salsabila Rahima Nurida Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030041, UIN Sunan Kalijaga

pemilik akun ini berusaha untuk menulis hal-hal yang bermafaat bagi pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

2 Macam Tipe K-Drama Lovers: Kira-kira Kamu Tipe yang Mana?

13 Maret 2024   20:53 Diperbarui: 19 April 2024   05:40 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berbicara tentang Drama korea atau biasa kita sebut drakor, tentunya tidak asing lagi ditelinga kita. Sesuai dengan Namanya drama yang berasal dari negeri gingseng ini juga memiliki daya Tarik yang besar di dunia internasional sehingga menarik banyak peminat dari berbagai belahan negara. 

Mengapa demikian? Karena drama tersebut yang memang diproduksi dengan matang oleh tangan-tangan profesianal. Dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang totalitas dalam bermain peran. 

Tidak hanya itu jalan cerita yang menarik dari berbagai genre serta para pemain drama yang memiliki visual yang menawan dan rupawan juga menambah nilai plus dalam setiap drama korea.

Tidak tinggal diam tim produksi yang melihat para peminat drama korea yang semakin menjamur di berbagai negara justru semakin gencar untuk memproduksi drama korea. 

Terhitung pada tiga bulan awal tahun 2024 ini saja sudah lebih dari 15 drama korea yang telah tayang di platform media sosial layanan streaming, dimana setiap drama rata-rata memiliki jumlah 16 episode.

Tak jarang, Intensitas produksi drama di setiap tahun dengan berbagai macam genre dan jalan cerita yang berbeda-beda terkadang membuat kita para k-drama lovers merasa binggung untuk memilih, drama mana dulu yang sebaiknya kita tonton. akan tetapi meskipun demikian ditengah-tengah gempuran drama-drama terbaru, ada juga para k-drama lovers yang justru memilih untuk melihat drama-drama yang sudah Tamat karena beberapa alasan yang beragam. 

Salah satunya seperti yang disampaikan salah satu k-drama lovers berinisial 'U' "saya lebih menyukai k-drama yang sudah Tamat karena saya tidak perlu menunggu episode selanjutnya" kata K-drama lovers saat diwawancara oleh penulis.

Seperti yang kita tahu bahwa drama korea terbaru memiliki jadwal tayang per-episodenya di platform layanan streaming. Dimana kebanyakan jadwal tayang per-episodenya bisa seminggu dua kali atau bahkan seminggu sekali tergantung platform layanan streaming yang menayangkan drama tersebut. 

Mungkin ini juga termasuk salah satu faktor mengapa beberapa k-drama lover lebih menyukai drama yang sudah tamat karena tak perlu menunggu episode terbaru setiap minggu. 

Meskipun drama yang sudah tamat sangat rawan akan spoiler. Entah itu spoiler dari cerita teman yang sudah melihat, maupun cuplikan-cuplikan video yang tak sengaja lewat di beranda platform media sosial kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun