Mohon tunggu...
Salsabila fatikawilujeng
Salsabila fatikawilujeng Mohon Tunggu... Tentang PMM

PMM bhaktimu negeri kelompok 41 gelombang 8 Universitas muhammadyah malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Aksi Mahasiswa PMM UMM Berkontribusi dengan Membantu Bimbel Anak-anak Desa Pakiskembar

3 Oktober 2020   14:15 Diperbarui: 3 Oktober 2020   14:23 4 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Ditengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. 

Tetapi hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi mahasiswa PMM UMM untuk tetap mengabdi untuk masyarakat untuk membantu mengurangi dampak penularan Virus COVID-19 dan Mahasiswa PMM UMM juga tergerak hatinya untuk ikut membantu mengajar di tempat belajar/Bimbel di desa Pakiskembar. Dikarenakan anak-anak pada saat pandemi diaruskan untuk mengerjakan tugas dan sekolah lewat daring.

Anak-anak didesa pakiskembar sudah melakukan kegiatan belajar dengan Bimbel yang dibimbing oleh kakak warga desa Pakiskembar yang bersedia sukarela mengajar mereka tanpa dibayar. Kami juga sangat berinisiatif untuk membantu mengajar anak-anak yang jumlahnya mencapai 30 anak setiap harinya. 

Dimulai pukul 9 pagi sampai jam 11 siang. Antusias anak-anak juga sangat baik untuk mengerjakan tugas tugas yang diberikan oleh guru mereka masing-masing.

Kegiatan belajar bersama di Bimbel kami lakukan selama kegiatan PMM berlangsung, disana ada beberpa tenaga pengajar sukarela dan kami berlima ikut berpartisipasi untuk membantu mengurangi beban mereka menghadapi anak anak yang sangat banyak pada saat biombel dimulai.

Tidak Lupa juga kami menerapkan protokol kesehatan, kami memakai masker dan memberikan handsainitizer kepaada anak-anak yang akan memulai pembelajaran dan seusai pembelajaran.

Untuk penutupan selesainya kami membantu kegiatan Bimbel kami memberikan handsainitizer,papan tulis,juga sepidol untuk media pembeljaran pada saat bimbel berlangsung.

VIDEO PILIHAN