Mohon tunggu...
Salsabila fatikawilujeng
Salsabila fatikawilujeng Mohon Tunggu... Tentang PMM

PMM bhaktimu negeri kelompok 41 gelombang 8 Universitas muhammadyah malang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aksi Mahasiswa PMM Bagi Masker Dorong Upaya Pemerintah Lawan Covid-19

25 September 2020   10:03 Diperbarui: 25 September 2020   10:05 12 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Ditengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Tetapi hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi mahasiswa PMM UMM untuk tetap mengabdi untuk masyarakat untuk membantu mengurangi dampak penularan Virus COVID-19.

Salah satu upaya yang mereka lakukan yakni dengan memberikan edukasi tentang Virus COVID-19, membagian masker untuk masyarakat desa Pakis Kembar Kabupaten Malang Jawa Timur. Pembagian masker diberikan di sekitar desa Pakiskembar,masyarakat yang sedang bekerja menjadi buruh atau berjualan diwarung pinggir jalan,sepanjang jalan pakiskembar, rumah-rumah penduduk dusun Kerajan Timur (dor to dor), Para pekerja, guru SDN 1 Pakiskembar.

Kegiatan ini sangat digemari oleh masyarakat dan sekalian untuk cara mengedukasi masyarakat jika penggunaan masker saat pandemi sangatlah bermanfaat dan wajib untuk dilakukan demi kesehatan dan keamanan bersama, mencegah penularan Virus COVID-19 yang bisa menular dan menyebar melalui udara. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 21-22 September 2020 yang dilaksanakan\\ dibeberapa lokasi padat penduduk Dusun Kerajan Timur Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Kegiatan edukasi masyarakat tentang betapa pentingnya memakai masker di saat pandemi dapat membantu untuk memutus dan mengurangi rantai penyebaran Virus COVID-19.Meminggat di Era New Normal banyak sekali masyarakat yang masih abai dan bebal tidak memakai masker saat bepergian dan tidak mengindahkan protokol kesehatan yang ada.

Pembagian masker juga ditujukan pada penduduk setempat yg belum menggunakan masker dengan baik dan benar atau memang sengaja tidak memakai masker karena alasan pengap dan sulit bernafas. Masker yang kami berikan sudah sesuai dengan standart WHO dan tentunya aman digunakan juga dapat dipergunakan berulang kali, cukup cuci dengan sabun dan air mengalir lalu dijemur dan di strika. Sangat mudah dan efisien sekali.

Kegaiatan PMM kelompok 41 ini dilakukan selama kurang lebih 30 hari, yang tentunya diisi .dengan berbagai macam proker dan kegaitan penunjang lainnya yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat Desa Pakiskembar Kabupaten Malang Jawa Timur. Sesuai dengan Protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan masyarakat lebih paham dan mau melakukan semua kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada, seperti memakai masker setiap akan melakukan aktifitas diluar rumah agar tetap aman dan terlindungi dari Virus COVID-19. Dengan adanya pembagaian masker ini semoga masyarakat tidak lagi bebal dan abai mengenai penggunaan masker sebagai pelindung diri di Era New Normal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x