Mohon tunggu...
salfiana
salfiana Mohon Tunggu... Mahasiswi -

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Menulis

22 Oktober 2018   00:14 Diperbarui: 22 Oktober 2018   00:45 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menulis ialah suatau cara seseorang untuk berbicara atau mengungkapkan sesuatu yang tak dapat dikatakan secara lisan. Ada banyak sekali orang yang menggunakan cara ini, agar apa yang ia sampaikan lebih didengar dan bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Menulis ini juga merupakan suatu wadah bagi seseorang untuk mengeksplor kemampuan berfikir dan daya imajinasinya.

so, lebih lanjutnya saya akan menceritakan mengenai hobi saya.

hobi saya ialah menulis, lebih tepatnya menulis puisi. saya mulai mengenal puisi ketika duduk dikelas 1 SMA ( Sekolah Menengah Atas ),waktu itu guru saya memberikan tugas yaitu mengarang satu buah puisi karya sendiri tanpa menjiplak karya orang lain untuk dipresentasikan kedepan. Sejak itulah saya mulai belajar seluk-beluk puisi dan bagaimana caranya agar bisa menjadi suatu karya yang indah didengar.

berikut contoh puisi karya saya sendiri yang saya karang sewaktu SMA, :

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Bagi orang yang tidak mengenal puisi, pastilah mereka menganggap puisi itu membosankan dan yang pastinya puisi itu selalu dikaitkan dengan asmara atau hubungan percintaan. Padahal... kenyataannya puisi itu tidak selalu mengenai percintaan, ada juga mengenai politik, kritik, religius/rohani, nasehat dan masih banyak lagi yang lainnya. Apalagi dizaman sekarang ini, sudah banyak jenis puisi terobosan terbaru. 

Contohnya, puisi jenis distikon. Puisi jenis ini terdiri dari dua baris dalam tiap baitnya : 

Aku ingin bersamamu,,

Melewati badai yang menggulung waktu

         Mengarungi samudera berombak derita,,

         Kemudian berlabuh dipantai bahagia..

               karya : salfiana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun