Mohon tunggu...
Salachudin Al Ayyubi
Salachudin Al Ayyubi Mohon Tunggu... Lifetime Learner

Creative Design | Employees at one of the State-Owned Companies | Freelance Writers | Football Manager Addict

Selanjutnya

Tutup

Bola

Komposisi Tim Terbaik di Hari Ketiga Euro 2020 (2021)

13 Juni 2021   10:54 Diperbarui: 13 Juni 2021   11:03 93 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komposisi Tim Terbaik di Hari Ketiga Euro 2020 (2021)
Source: Google 

Gelaran Piala Eropa 2020 telah dimulai setelah penantian panjang tentunya. Mengingat akibat pandemi COVID-19, Piala Eropa 2020 harus ditunda pada tahun lalu dan baru bisa digelar tahun ini. Berikut adalah formasi tim terbaik yang telah memasuki hari ketiga gelaran Euro 2020:

GK: Lukas Hradecky (Finlandia)
Kiper Bayer Leverkusen ini menjadi pahlawan bagi Finlandia setelah menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit untuk menciptakan peluang bahkan mencetak gol. Salah satu aksi briliannya yaitu saat menggagalkan eksekusi penalti Hojbjerg.

RB: Thomas Meunier (Belgia)
Thomas Meunier memang bukan menjadi pilihan Roberto Martínez saat melawan Rusia. Ia masuk menggantikan Timothy Castagne di menit '27 dan mampu mencetak gol 7 menit kemudian. Meunier juga membuat 1 assist dalam laga ini.

CB: Toby Alderweireld (Belgia)
Pemain senior di timnas Belgia ini mampu memperlihatkan permainan yang tenang dan tersusun sepanjang 90 menit dan membuat serangan Rusia menjadi tak berarti.

CB: Giorgio Chiellini (Italia)
Sama seperti Alderweireld, Chiellini yang juga termasuk veteran di timnas Italia menjadi sosok menakutkan bagi Calhanoglu dkk. Kerjasama apik Chiellini dan pemain bertahan lain, dengan mudah membungkam Turki dalam laga ini.

LB: Leonardo Spinazzola (Italia)
Kemenangan Italia tak lepas juga dari kehadiran Leonardo Spinazzola di sayap kiri pertahanan Italia. Ia mencatatkan 83% umpan sukses, 1 kali menghalau tembakan dan 1 kali sukses dalam duel udara. Tak heran jika ia dinobatkan sebagai Man of the Match di laga ini.

RM: Thorgan Hazard (Belgia)
Adik dari dari Eden Hazard ini tak menyiakan pilihan pelatih yang menempatkannya di starting line up melawan Rusia. Membuat catatan passing yang apik, satu tekel dan membubuhkan satu assist selama 90 menit penuh.

CM: Jorginho (Italia)
Bruntung Italia memiliki mestro lini tengah semacam Jorginho. Pemain Chelsea ini mempu menjadi pengatur ritme serangan dan distributor Italia. Jorginho menjadi pemain yang paling sering melakukan tekel sebanyak 3 kali dan 4 kali intersep. Jorginho juga melepas tiga umpan kunci pada duel melawan Turki.

LM: Nicolò Barella (Italia)
Permaian cantik yang ditunjukkan Barella di Inter juga ia tularkan ke timnas Italia. Bermain 90 menit penuh, Barella jadi pemain yang paling sering melakukan dribel sukses sebanyak 3 kali. Salah satu tugas yang sukses dijalankan Barella di laga ini adalah menjaga dan mematikan gerak Hakan Calhanoglu.

RW: Ciro Immobile (Italia)
Dengan satu gol dan satu assistnya kepada Insigne, Ciro Immobile berhasil tampil solid dan mampu menjadi target man yang mematikan di lini depan timnas Italia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN