Mohon tunggu...
Saihur Roif
Saihur Roif Mohon Tunggu... Penulis - Pendidik

Penulis Mojokerto

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat Pilihan

Spesial Lomba Peringatan HUT RI di Sekolah

29 Agustus 2022   14:44 Diperbarui: 29 Agustus 2022   18:44 151 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Melaksanakan aktivitas edukatif bersama di sekolah adalah sesuatu yang berharga bagi semua civitas sekolah. Tentu dengan penuh harapan untuk selalu memberi manfaat dan layak diapresiasi. 

Di antaranya adalah mengikuti rangkaian kegiatan di bulan Agustus 2022 baik dalam kegiatan di sekolah dengan perkemahan Sabtu Minggu pada tanggal 6-7 Agustus 2022 tingkat kecamatan seperti perkemahan (LT- 2) lomba tingkat 2, tingkat Kecamatan Kutorejo pada 13-15 Agustus 2022 dan gerak jalan tingkat kecamatan pada 17 Agustus 2022, SDN Kaligoro Kecamatah melaksanakan kegiatan lomba-lomba di sekolah dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia..

Momentum perayaan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan negara Indonesi. Sebagaimana lazimnya di tempat-tempat lain dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan sebagai wujud syukur kita sebagai penerus generasi Indonesia.

Beberapa lomba yang diadakan sifatnya ringan dan menjunjung sportivitas bersama diantaranya adalah lomba tarik tambang, lomba tim membawa balon, lomba makan kerupuk berpasangan,  serta menyungging tempe di atas kepala.
Memang sengaja dijadikan yang unik dan ringan sebagai bentuk ekspresi kebersamaan dan keceriaan atas syukur kemerdekaan negara tercinta.

Bapak ibu guru juga menyiapkan peralatan serta hadiah ringan juga alat-alatnya mudah disiapkan hadiahnya yang sederhana juga tidak sulit didapatkan sehingga tidak terlalu membebani.

penerimaan-hadiah-630c7de908a8b515433dd1f2.jpeg
penerimaan-hadiah-630c7de908a8b515433dd1f2.jpeg
Keceriaan dalam pelaksanaan maupun hasil dari kegiatan lomba tampak jelas di wajah anak-anak siswa-siswi SDN kaligoro. Mereka tampak puas dengan gak ikut sertaan mereka dalam lomba serta hadiah yang didapat yang berupa beberapa buku tulis..

Merayakan kemenangan bagi para juara lomba adalah pula sebagai kebahagiaan bersama dan pemahaman bahwa sportivitas perlu tetap dijaga serta mental juara harus dimiliki oleh setiap siswa. Kebersamaan guru dan siswa dalam lomba adalah juga sebagai upaya untuk lebih mengeratkan kebersamaan di lingkungan sekolah dalam aktivitas yang telah direncanakan bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan