Mohon tunggu...
Sahrul Ibra
Sahrul Ibra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Assalamualaikum Semoga konten yang saya buat bermanfaat untuk saya sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penalaran Induktif Sahrul Ibra Ramadhani Proses Menjadi Mahasiswa KPI IAI Syarifuddin Lumajang

2 November 2023   02:03 Diperbarui: 2 November 2023   02:56 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sahrul Ibra Ramadhani, Mahasiswa KPI Semester 3 IAI Syarifuddin Lumajang. Dokpri

Penalaran Logika Kalimat Induktif, dari khusus ke Umum yang mengartikan dari diri sendiri, SAHRUL IBRA RAMADHANI. Mahasiswa KPI IAI Syarifuddin Lumajang Semester 3

SAHRUL IBRA RAMADHANI, lahir pada tanggal 22 bulan November tahun 2003,di Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, menjadi Anak ke dua dari satu bersaudara.

Sahrul mulai sekolah di Taman Kanak Kanak (TK) Raudhatul Amin, di Dusun Kebonan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, selama tiga tahun. Karena dulu yang harusnya hanya dua tahun, menjadi tiga tahun karena kurang umur Untuk melanjutkan kejenjang Sekolah Dasar (SD/MU), dan harus menempuh di TK selama tiga tahun.

Usai tiga tahun di TK Raudhatul Amin, Sahrul Ibra Ramadhani melanjutkan di jenjang, Sekolah Dasa (SD/MI), MI Islamiyah, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, selama enam tahun, waktu enam tahun merupakan waktu yang tidak sebentar, namun cukup lama di Sekolah MI Islamiyah Yosowilangun Kidul, karena selama enam tahun mendapatkan banyak hal, mulai dari teman, akrap hingga memiliki teman atau sebagai musuh di sekolah. Karena dulunya di pertemanan selama sekolah di MI Islamiyah, Sahrul Ibra Ramadhani pernah mengalami musibah yang tak terduga di waktu kelas empat.

Waktu kelas empat Sahrul Ibra Ramadhani mengalaminya sebuah musibah, berupa lengan kanan yang keseleo, bermula dari jatuh dari atas sepeda ontel yang ditaruh dipinggir jalan, dan tangan kanan Sahrul Ibra Ramadhani harus di urut ke sangkal Putung di Desa Dawuhan selatan. Usai di urut tangan dari Sahrul Ibra Ramadhani, harus di perban agar urutan yang sudah di lakukan tidak kembali meleset dan urat yang pindah kembali normal, hal tersebut Sahrul Ibra Ramadhani tidak bisa sekolah dan hanya diam di rumah menunggu hingga sembuh, karena Legan yang harusnya kuat untuk nulis tidak bisa usai keseleo tersebut.

Berjalannya waktu Sahrul Ibra Ramadhani lulus dari MI Islamiyah Yosowilangun, dan ingin melanjutkan ke Jenjang yang lebih tinggi yaitu di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Waktu itu, sudah mendaftar diri bersama teman satu kelas bersama Sofan, dia salah satu teman yang sudah bersama mulai dari TK hingga MI, dan ingin melangsungkan sekolah bareng di SMP Negeri 2 Yosowilangun, yang ada di Desa Munder.

Sahrul Ibra Ramadhani berangkat untuk mendaftar diri ke SMP Negeri 2 Yosowilangun bersama sang Ayah, dan sudah waktunya mengikuti Tes yang di gelar di SMP Negeri 2 Yosowilangun, sebagai gerbang awal masuk sekolah, namun hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh Sahrul Ibra Ramadhani, karena terkendala izin dari orang tua, karena bimbang, sebab waktu itu Sahrul Ibra Ramadhani belum bisa menumpangi sepeda motor.

Alhasil Sahrul Ibra Ramadhani dilarang dengan alasan, jauh dan belum bisa baik sepeda motor. Namun setelah beberapa waktu, Sofan yang sudah mengikuti tes mengabari bahwa nama Sahrul Ibra Ramadhani juga masuk di daftar siswa yang lulus tes di SMP Negeri 2 Yosowilangun.

Tapi, hal tersebut tidak merubah segalanya, karena waktu itu Sahrul Ibra Ramadhani suda disuruh untuk sekolah yang dekat, yaitu di Samping Sekolah MI Islamiyah, di Madrasah Tsanawiyah, (MTs) Wahid Hasyim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun