Mohon tunggu...
Sahat Marihot Tua Silaen
Sahat Marihot Tua Silaen Mohon Tunggu... Full Time Blogger - _

_

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Move On Berarti Harus Mengikhlaskan Hubungan yang Kandas

3 April 2021   16:26 Diperbarui: 3 April 2021   16:29 430
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Move on Dari Mantan/Kompasiana.com

Memang untuk melupakan bukanlah hal yang mudah agar dapat terus melangkah maju dan tidak mengharapkan ghosting dari beberapa problematika buta nya cinta (bucin) yang memang sulit untuk dilupakan agar dapat beranjak move on.

Terlepas dari hal tersebut membuat rasa sakit hati tidaklah menjadi suatu tujuan yang diutamakan yang bagaimanapun. Perlu diketahui bahwa Kompasiana harus mengetahui untuk berbagai karakter atau kisah yang sangat beragam variasinya.

Kompasiana tahu bahwa kita yang telah dibutakan cinta yang telah larut sulit untuk mengiklankan maupun menerima untuk belajar melupakan suatu hal yang lazim yang selalu ditemuin bagi yang tidak dapat move on. Harus selalu siap siaga agar dapat berjalan selangkah lebih depan dari pengalaman cinta yang buruk di masa lalu tersebut. Perlu diketahui agar lebih dewasa merelakan cinta yang kandas/ghosting tersebut harus ikhlas menerima untuk memaafkan orang-orang yang sering memberikan sakit hati tersebut.

Agar dapat melangkah dengan semangat yang baru harus sanggup untuk keluar dari zona nyaman tersebut dengan menerima realitas dari kenangan masa yang lampau tersebut iya Kompasiana. Sehingga tidak akan berdiam diri secara monoton tersebut yang membuat hal tersebut dapat terhimpit.

Jangan pernah bersanding dengan menerima rasa bersalah tersebut yang akan membutakan pengelihatan yang akan membuat kelumpuhan pada diri saat dihadapkan tentang cinta kapan saja yang batu loncatan untuk bergerak jadi move on.

Dengan belajar berdamai pada diri sendiri dikarenakan yang membuat diri sendiri merasa bersalah yang membuat stress terhadap tekanan pada diri sehingga hal ini tentunya tidak menghargai diri sendiri yang sulit untuk belajar memaafkan.

Jangan membiarkan diri dari kisah cinta kelam tersebut berlarut-larut menghilangkan komitmen diri dalam menerima cinta di lembaran yang baru. Hal ini akan menghalangi diri untuk dapat bergerak melangkah selangkah lebih dekat.

Jika bertekad untuk memperbaiki hubungan yang kandas dengan belajar mengiklankan akan membuat langkah diri mudah menjadi move-on sehingga dapat memberikan hubungan yang sehat untuk kedepan dengan orang yang tepat.

Rasa sulit untuk mengiklankan yang membuat diri kerap merasa bersalah atas hubungan sebuah cinta menandakan sulit mengubah jati diri yang baru terhadap mutu sebuah cinta.

Perlahan-lahan tapi pasti yang akan mengubah emosional diri yang tidak terkendali yang akan hilang langkah demi langkah. Tindakan ini akan mengubah kisah cinta yang sulit untuk dilupakan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun