Mohon tunggu...
Sahat Marihot Tua Silaen
Sahat Marihot Tua Silaen Mohon Tunggu... Mahasiswa Logistik Bisnis PoltekPos Indonesia

Saya ini mahasiswa yang peduli kepada kesehatan, bisnis serta sektor logistik dan memiliki blog pribadi di Logistics Indonesia yang memiliki situs blog pribadi dengan alamat link web: https://logistiic.wordpress.com Jika anda berkenan boleh mengunjungi dan meramaikan kunjungan blog saya. Terimakasih. Saya termasuk peserta sebagai Blogger/ Umum.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kartu Prakerja Melalui Platform Skill Academy untuk Pengembangan Diri

28 Maret 2021   14:35 Diperbarui: 28 Maret 2021   16:00 196 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kartu Prakerja Melalui Platform Skill Academy untuk Pengembangan Diri
Prakerja/Tribunnews.com

Pendaftaran Kartu Prakerja  

Perlu Anda Tuliskan Sebagai Pengingat! Setelah melakukan Pendaftaran perlu memilih pelatihan dari platform Skill Academy dengan salah satu skill aja dari Prakerja. Kini ada peluang bagi anda yang belum lulus prakerja gelombang sebelumnya dan bagi yang belum mengetahui program pemerintah ini tentunya sobat KARTU PRAKERJA. Maka program Kartu Prakerja gelombang 14 telah dibuka pendaftarannya, nanti tentunya bagi yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan dana non-tunai pelatihan sebanyak Rp1juta untuk platform digital yang hanya menyediakan program edukasi saja, dengan insentif sebanyak 4 kali sebesar Rp600000 serta sebanyak 3 kali dana survey kerja sebesar Rp50000 yang akan wajib menerima dana dari Kartu Prakerja gelombang 14.

Bagi anda para tenaga kerja yang sedang mencari pekerjaan baik itu dikarenakan kerja yang telah terdampak pandemi, para freshgradute yang baru lulus maupun bagi para pencari kerja yang sangat butuh informasi seputaran pekerjaan. 

Perlu diketahui bagi anda program KARTU PRAKERJA sangat cocok banget selain program ini memberikan manfaat seperti cuan dari penghasilan selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan ini dan juga dapat memberikan pelatihan bagi yang belum punya persiapan menghadapi dunia kerja selain itu dapat mematangkan persiapan pelatihan bagi yang sudah berpengalaman. Makanya tunggu apalagi jangan sampai ketinggalan loh!

Nah buat yang tidak lolos program KARTU PRAKERJA sebelumnya tersedia program berikutnya bagi yang belum mendapatkannya. Meski daya tampung bagi penerima prakerja telah dibatasi tahun lalu maka pemerintah telah mempersiapkan agar semua pencari kerja dapat merasakannya. Perlu diketahui setelah banyak semangat masyarakat sebagai pencari kerja telah berkobar-kobar sangat meningkat perlu dihimbau bahwa pemerintah akan mulai membuka kesempatan untuk program Kartu Prakerja pada kamis (11/03/2021) dilansir dari kompas.com.

 prakerja.go.id
 prakerja.go.id

Bagi yang lain biar tidak keburu ketinggalan dari program ini perlu mendaftarkan melalu website resmi dan terpercaya dari Kartu Prakerja yaitu melalui link www.prakerja.go.id. Maka sobat kartu prakerja perlu banget saya rekomendasikan program ini sangat disediakan dan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi yang telah mendaftar kemudian menerimanya. 

Perlu diketahui setelah sobat mendaftar program ini dan jangan lupa! Untuk mengajak teman-teman yang lain yang belum merasakan manfaatnya. Penting setelah sobat prakerja telah selesai mendaftar dilanjutkan dengan mengikuti tes minat dan bakat, setelah menyelesaikan pendaftaran tersebut nantinya akan tinggal menunggu notifikasi dari sms langsung dari prakerja. 

Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut sekitar satu atau dua minggu kemudian baru deh dapat langsung sobat memilih dari beberapa platform edukasi seperti skill academy misalkan dengan mengikuti salah satu skill kemampuan saja. Namun setelah menyelesaikan pelatihan yang pertama sobat kartu prakerja tidak boleh keburu untuk melanjutkan untuk membeli pelatihan kedua dalam waktu bersamaan.

Dikarenakan bila sobat melakukan tersebut maka secara otomatis sistem akan menolak untuk melakukan transaksi tersebut menggunakan kode gratis yang telah ada dari nomor kartu prakerja. Nomor kartu digunakan untuk membeli pelatihan secara gratis dari pemerintah. Menurut s&k dari kartu prakerja telah ada program antrian setelah beberapa hari mengikuti program yang pertama baru deh nanti baru dapat dilanjutkan sobat prakerja.

Sebelum sobat membahas apa saja yang perlu kita persiapkan untuk satu skill atau kemampuan agar dapat mendaftar dari program prakerja ini perlu diketahui bahwa ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipersiapkan agar dapat merasakan manfaat dari program yang sangat luar biasa ini.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN