Mohon tunggu...
Sahat Marihot Tua Silaen
Sahat Marihot Tua Silaen Mohon Tunggu... Mahasiswa Logistik Bisnis PoltekPos Indonesia

Saya ini mahasiswa yang peduli kepada kesehatan, bisnis serta sektor logistik dan memiliki blog pribadi di Logistics Indonesia yang memiliki situs blog pribadi dengan alamat link web: https://logistiic.wordpress.com Jika anda berkenan boleh mengunjungi dan meramaikan kunjungan blog saya. Terimakasih. Saya termasuk peserta sebagai Blogger/ Umum.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pengalaman Hobi Masa Era Kebiasaan Baru

6 Februari 2021   13:34 Diperbarui: 6 Februari 2021   14:35 112 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Hobi Masa Era Kebiasaan Baru
Gagal Jalani Hobi/Kompasiana.com

Tidak dapat saya pungkiri memiliki Bobby sangat lah menyenangkan saya meluangkan rutinitas yang menjenuhkan. Aduh bagaimana jika masa pandemi ini telah meniadakan kebiasaan normal saya sehari hari secara normal bukan. Perubahan ini memaksakan kita yang seharusnya melakukan aktivitas secara normal jadi berubah menjadi aktivitas secara virtual demikian.

Jarang diantara Kompasianer melaksanakan kegiatan hobi secara offline atau ditempat keramaian dikarenakan Corona ini pada saat sekarang ini, maka dari itu hobby bersifat pribadi maupun hobby yang dilakukan secara komunitas yang dilaksanakan di tempat keramaian secara TTM (Tatap Muka) menjadi salah satu boomerang yang turut andil mempengaruhi kesehatan mental maupun jiwa masyarakat secara cepat dan pesat sehingga berdampak buruk kedepannya pula. 

Saat saya melakukan hobby saya secara tatap muka baik baik saja, namun setelah yang telah saya jalani beberapa bulan ini. Disini saya akan memberikan beberapa hobby yang tetap bertahan meski masih melakukan aktivitas secara virtual tentunya yang saya sebut diantaranya sebagai berikut ini:

Hobby Menulis

Hobbi menulis sehingga banyak orang orang yang mengira bahwa di negara Indonesia memiliki minat daya baca yang rendah. namun hal tersebut malah sebaliknya karena banyak juga orang mencari sumber dari internet. 

Dengan demikian Kompasiana dapat memantaskan diri untuk menjadi seorang penulis di media online tentunya. Sehingga mendapatkan uang dari hobi menulis tidak selalu anda harus memiliki buku karya ilmiah sendiri kan Kompasiana.

Hobby Makan

Yang kedua hobi makan sehingga anda dapat membuat ulasan berupa konten video dan dapat di upload di YouTube dengan memonetasi YouYube sehingga kita akan dapat mendapatkan income dari hal tersebut.

Hobby Travelling

Selanjutnya hobi travelling seperti Kompasiana/ Kompasianer dapat menjadi pemandu wisata atau menjual foto panorama dari hasil jan jalan kita secara virtual.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x