Mohon tunggu...
Sagita Randistya
Sagita Randistya Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ekuilibrium: Pameran Karya Rita Widagdo di Selasar Sunaryo Art Space Bandung

26 Oktober 2021   12:34 Diperbarui: 26 Oktober 2021   12:39 186 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ekuilibrium merupakan nama yang diambil oleh Rita Widagdo untuk pamerannya di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung. Pameran Karya dan Pikiran Rita Widagdo ini dilaksanakan pada tanggal 17 September-24 Desember 2021 dengan kurator seni Nurdin Ichsan. Pada pamerannya kali ini Rita menampilkan 74 karya yang sangat beragam dan menawan. Hanya dengan Rp. 25.000/org kita dapat melihat karya Rita Widagdo di Selasar Sunaryo Art Space Bandung. Pameran ini dibuka untuk umum. 

Gambar 1.2 (Dokpri)
Gambar 1.2 (Dokpri)
Gambar 1.3 (Dokpri)
Gambar 1.3 (Dokpri)

Beberapa karya yang Rita tampilkan berbahan dasar tembaga, besi dan alumunium. Rita juga sudah berkarya dari tahun 1964. Salah satu karya yang terdapat pada gambar 1.2 karya paling kanan bernama "Surface in Movement" yang dibuat pada tahun 1980. Sedangkan karya yang terdapat pada gambar 1.3 merupakan maket untuk foyer rumah tinggal dengan bahan dasar alumunium, cat dan kayu.

Gambar 1.4 (Dokpri)
Gambar 1.4 (Dokpri)

Salah satu karya Rita yang sangat membuat saya terpukau adalah maket patung gantung untuk Aula Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terdapat pada gambar 1.4. Maket ini berbahan dasar duplex, cat, kawat dan kayu dengan ukuran 29 x 83 x 19 cm. Detail yang sangat diperhatikan membuat saya sangat terpukau dengan maket ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan