Mohon tunggu...
Sagita Regina
Sagita Regina Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang Mahasiswa

Seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN UM Membersihkan Masjid dan Membagikan Masker

23 Juli 2021   21:23 Diperbarui: 23 Juli 2021   21:40 24 1 0 Mohon Tunggu...

Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat muslim. Perayaan ini bertujuan untuk memperingati sebuah peristiwa besar dalam sejarah Islam yaitu kesabaran dan keberanian seorang ayah yang mengorbankan putranya untuk di jalan Allah. Kisah tersebut adalah kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan menyembelih putranya yaitu Nabi Ismail AS, dan digantikan dengan hewan ternak pada detik-detik terakhir melalui mukjizat Allah.

Perayaan hari besar Islam ini juga dilaksanakan oleh warga Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tepatnya pada tanggal 20 Juli 2021, diadakan shalat Id berjamaah dan penyembelihan hewan qurban di lingkungan Masjid Miftakhul Jannah. Tentunya dalam masa pandemi covid-19 seperti saat ini, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dijaga ketat. Dalam rangka menjaga protokol kesehatan, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) melakukan beberapa kegiatan yaitu membersihkan lingkungan masjid serta membagikan masker pada masyarakat.

Kegiatan membersihkan masjid ini dilakukan dalam upaya menjaga protokol kesehatan. Mulai dari menyapu dan mengepel lantai, membersihkan seluruh karpet masjid, membersihkan dan menata rapi mukenah, sarung serta terpal yang akan digunakan sebagai alas ketika shalat. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin (19/07/2021) oleh 8 orang mahasiswa di Masjid Miftakhul Jannah, Desa Selorejo dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid agar terhindar dari infeksi virus corona penyebab covid-19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN