Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Dosen - THE SUN IS NEW EVERYDAY

THE SUN IS NEW EVERYDAY (Dream it, Wish it, Do it)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seorang Lelaki Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Inikah Alasannya?

22 Juni 2020   21:09 Diperbarui: 22 Juni 2020   21:19 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seorang Lelaki Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Inikah Alasannya. (Sumber: wolipop.detik.com).

Menggelitik! 1 lelaki menikahi 2 wanita sekaligus. Laris manis ya Bang, jadi rebutan...

Pagi ini saya menemukan sebuah video disalah satu akun gosip ternama yang tak perlu disebutkan merknya. Hehe.. "Langsung 2 sekaligus gaesss" tulis akun tersebut. Seketika saya penasaran. 

Saya perhatikan dengan seksama, saya dengarkan kalimat yang diucapkan. Waaah, kereen! Jago si Abang ini pikir saya. Sehari, bahkan tak sampai 1 jam, langsung 2 sekaligus saah... 

Kemudian saya berlari ke google, mencoba mencari fenomena ini. Ternyata, hal ini bukan yang pertama kalinya terjadi, bahkan cukup sering. Tahun lalu pun ada kejadian yang sama. Alasannya karena tidak tega memilih satu di antara keduanya. Waduuuh..

Mungkin untuk melihat seorang berpoligami sudah biasa, namun aneh rasanya jika dinikahi langsung diwaktu yang bersamaan. Saya mulai berspekulasi, apa dasarnya? Bagaimana dengan hukum di Indonesia? Bisa mengeluarkan 2 buku nikah sekaligus? 

Dua hari yang lalu saya sempat membaca artikel yang ditulis Mbak Yana Haudy tentang alasan seorang wanita mau menikahi pengangguran. Apa ada kaitannya ya pikir saya. 

Apa pertimbangan seseorang mau menikah dalam posisi seperti itu? Apa mungkin kebalikan dari Artikelnya Mbak Yana, alasan perempuan mau menikah karena si lelaki adalah seorang yang tajir melintir, ia pun mau berada 1 pelaminan bersama wanita lain. Entahlah, hanya mereka yang tahu. 

Jika sinetron biasanya menceritakan kisah seorang perempuan jadi rebutan banyak laki-laki atau primadona di sekolah atau kembang desa yang disukai banyak kaum adam, sekarang berbeda, sudah terbalik. Kaum adam jadi rebutan para wanita. 

Sama seperti  FTV Indosiar "Suara hati istri", lelaki tajir selalu jadi rebutan para wanita, bahkan ada yang rela menjadi istri kedua. Apakah sudah selangka itu kaum pria??? sehingga tidak bisa memilih yang single saja.  

Dari kaca mata pribadi saya, alasan seseorang melakukan fenomena langka ini adalah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun