Mohon tunggu...
Safniyeti
Safniyeti Mohon Tunggu... Dosen - THE SUN IS NEW EVERYDAY

THE SUN IS NEW EVERYDAY (Dream it, Wish it, Do it)

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Akun Ini Sudah Tervalidasi atau Belum?

26 April 2020   15:02 Diperbarui: 26 April 2020   15:18 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Akun 'centang hijau' (Dok. pribadi)

Sabtu, 14 Maret 2020 adalah hari pertama saya menulis di kompasiana.com sebagai seorang pemula. Yah, tulisan yang masih di bawah standar karena memang belajar secara otodidak. Tujuan menulis adalah untuk menyalurkan imajinasi liar saya.

Sebagian ada yang mengatakan, menyalurkan bakat terpendam. Hehe. Lebay.

Saya memilih kompasiana dan alasan menulis pernah saya jabarkan pada artikel ini 'Cerita dibalik debut menulis' https://www.kompasiana.com/safniyeti85179/5e821cae097f36295475b2d4/cerita-dibalik-debut-menulis. Pada artikel tersebut juga menceritakan segelintir apa yang akan saya tulis hari ini. 

Langsung saja saya bercerita..

Sesuatu yang mengganjal mulai muncul awal bulan ini, saat diumumkannya reward. Saya sudah membaca dengan seksama ketentuan menulis disini. Yah, saya pun tidak munafik, salah satu keikutsertaan saya disini adalah reward. Corona membuat saya memutar otak untuk mendapatkan uang jajan tambahan. 

Melihat rekan lain menulis artikel dan menceritakan reward yang ia peroleh, saya pun ingin hal yang sama. Meskipun dalam jumlah yang kecil, tapikan lumayan bisa buat beli semangkok bakso. Lumayan buat anak kosan yang terjebak diperantauan karena ulah Corona.

Awalnya saya tidak menghiraukan alert yang selalu muncul karena saya merasa sudah berulang kali melengkapi data profil dan data validasi dan waktu itu tidak terlalu terpikirkan tentang reward. Namun semenjak pengumuman reward itu saya mulai resah. Saya bertanya-tanya dalam hati, apa mungkin akun ini belum tervalidasi? 

Padahal semua data terisi. Jika alert ini muncul, maka laman menulis juga muncul. Namun, jika alert tidak muncul dan notif aktif maka laman menulis tidak akan tersedia. Itulah sebabnya saya membiarkan alert muncul. Saya memilih menulis dari pada memikirkan akun ini sudah tervalidasi atau belum.

Saya sudah bertanya pada admin via email maupun whatsapp semenjak sehari pasca tulisan pertama saya karena waktu itu saya kesulitan untuk menulis. Saya sudah merefresh bahkan mengupdate semua aplikasi, sudah logout kemudian login kembali ke akun kompasiana, sudah menggunakan HP lainnya untuk membuka akun. Sudah pula membuka akun via laptop, namun hasilnya tetap sama.

Saya semakin gelisah. Yah!! Percuma dong pageview yang sudah saya kumpulkan. Hangus cuma-cuma. Sedih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun