Mohon tunggu...
Safitri Lestari
Safitri Lestari Mohon Tunggu... Wanita kelahiran tahun sebelum reformasi dan menulis berbagai kisah hidupnya melalui ribuan aksara kata

Untuk para pecinta aksara yang tertuang dalam rasa, agar kelak kita bisa saling menyapa dan bersuar ria

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Lakukan Hal Ini Setiap Ingin Cepat Tuntaskan Tugas Deadline

20 Agustus 2019   14:42 Diperbarui: 20 Agustus 2019   14:44 0 5 3 Mohon Tunggu...
Lakukan Hal Ini Setiap Ingin Cepat Tuntaskan Tugas Deadline
Unsplash. Com

Pasti diantara kita banyak memiliki tugas deadline yang padahal ingin segera di selesaikan tapi malah berujung terabaikan.  Nah terkadang setiap tugas atau pekerjaan yang memiliki batasan waktu memang harus segera di tuntaskan dikarenakan khawatirnya menumpuk dan malah jadi tambah pikiran.

Kompasianer dapat lakukan beberapa hal ini untuk menyelesaikan setiap tugas deadline.  Hal tersebut seperti:

1. Buat Catatan Reminder Untuk Mencatat Ala of Plan The Day
Mengapa harus membuat catatan reminder, hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kita akan setiap rencana setiap hari.  Nah kompasianer pun dapat mencatatnya lewat catatan tulisan tangan yang pastinya memudahkan kompasianer untuk melihat catatan tersebut setiap waktu.

Misalnya kompasianer lebih familiar dengan catatan tulisan di meja belajar kamar, kita bisa tuliskan dan catat setiap rencana yang akan dilakukan demi menyelesaikan tugas deadline tersebut.

2. Bangunlah di Sepertiga Malam dan Mulai Selesaikan Perlahan
Mengapa harus bangun di sepertiga malam?
Karena dengan bangun di sepertiga malam akan membiasakan kita untuk menyelesaikan setiap tugas dengan pikiran yang fresh dan stamina yang baik setelah bangun dari tidur.  Serta akan mempermudah untuk memunculkan ide atau gagasan dalam pikiran kita.

3. Sediakan Makanan Camilan Ketika Sedang Menyelesaikan Tugas
Cemilan atau makanan ringan akan mampu membuat kita merasa lebih rilex dengan pikiran tenang dan bahagia.  Biasanya kompasianer pasti tanpa menyadarinya tugas akan terselesaikan tanpa kita sadari.

4. Selalu Perbanyak Baca Buku
Hal tersebut penting dilakukan agar setiap tugas yang kita selesaikan menjadi lebih memiliki landasan dari setiap sumber yang dapat dipercaya yaitu buku.

5. Jangan Merasa Tugas Adalah Beban
Nah hal tersebut adalah poin terpenting karena jika kompasianer merasa itu semua tugas yang kita miliki beban maka sampai kapan pun tugas tersebut akan menjadi hal yang sulit untuk diselesaikan. Waah harus tetap hati hati ya kompasianer, keep up to the good work.

Lantas kompasianer bisa lakukan 5 hal untuk segera menyelesaikan setiap tugas deadline ya.  Tanpa khawatir lagi harus SKS (Sistem Kebut Sejam). Tetap semangat untuk meraih mimpi agar kehidupan kita menjadi lebih berarti.  

Salam pemuda.  

- Safitri Lestari -

KONTEN MENARIK LAINNYA
x