Mohon tunggu...
Safira asmawati
Safira asmawati Mohon Tunggu... Administrasi - saf

IF YOU WANT, YOU GET IT

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak: 6 Keluarga Dinyatakan Covid di Perumahan Bekasi Selatan

21 Juni 2021   19:00 Diperbarui: 21 Juni 2021   19:07 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

BEKASI - Covid-19 kian memuncak. Hampir setiap wilayah dinyatakan "zona merah" yang awal mulanya hanya beberapa wilayah saja. Dengan melonjaknya tingkat positif di berbagai wilayah, Bekasi salah satunya. Perumahan di daerah Cikunir, Bekasi Selatan merupakan daerah yang semula hanya beberapa keluarga saja yang terpapar dan kejadian tersebut sudah berlangsung lama. Terhitung sejak tanggal 14 Juni 2021 sampai tanggal 20 Juni 2021, tercatat 6  keluarga yang dinyatakan Positif Covid-19.

"Saya mendapatkan laporan dan kabar bahwa terdapat anggota keluarga di RT saya yaitu RT 03  positif. Awal nya dikabarin 1 keluarga positif, dan istri nya meninggal karna punya penyakit bawaan." Ujar Bpk.Aming Ketua RT 03, Bekasi (20/06/2021)

Dengan kabar terdapat salah satu warganya terpapar positif, Bapak Aming lalu menyebarkan informasi tersebut kepada seluruh warga nya melalui speaker masjid bertujuan agar semua harus waspada dengan adanya kasus positif di RT nya.

"jadi setelah saya dapat kabar, saya memastikan dulu apa benar keluarga tersebut terpapar covid. Ternyata benar. Dan saya langsung menginformasikan kepada warga saya untuk tetap berjaga jaga dengan bahaya nya covid ini. pas saya pulang, saya dikasih tau istri saya kalo ada 2 anggota keluarga lain yang kena covid. Masing-masing sekeluarga, bukan hanya salah satu keluarganya. Saya shock dengernya ya. Besok nya dapet kabar kalau ada 1 keluarga lagi. Pokoknya hampir tiap hari ada aja. Sampe sekarang ada 6 keluarga" Ujar Bpk.Aming Ketua RT 03, Bekasi (20/06/2021)

Bapak Aming selaku Ketua RT 03 dan segenap warga perumahan melakukan upaya penyekatan di RT 03 untuk menutup pintu gerbang dan hanya 1 gerbang untuk masuk dan keluar yang dibuka. Bapak Aming dan warga sepakat untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara rutin seperti sebelumnya sudah dilakukan.

"yang depan rumah saya ini, pintu gerbang nya di tutup dulu. Jadi warga kalo mau masuk bisa lewat pintu gerbang yang satu lagi. Mulai hari ini warga yang membantu untuk penyemprotan disenfektan. Dulu juga kayak gini. 1 hari bisa 1-2 kali semprot. Ya bismillah aja setelah ini saya tidak mendapat kabar lagi adanya penambahan kasus." Ujar Bpk.Aming Ketua RT 03, Bekasi (20/06/2021)

Ketua RT berharap dengan adanya informasi tentang melonjak nya jumlah kasus Covid-19 bisa memberikan peringatan terhadap warganya, bahwasannya Covid-19 ini bukanlah yang semestinya di remehkan tetapi harus waspada dan tetap tertib dengan protokol kesehatan.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun