Mohon tunggu...
Safety Mart Indonesia
Safety Mart Indonesia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - 19 tahun. Pekerja di Safety Mart Indonesia.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

SAFETY MART INDONESIA adalah Distributor dan Supplier untuk kategori PRODUK alat safety di Indonesia. Sudah melayani pelanggan kami sejak MEI 2010 dan terus berkembangan dengan baik hingga saat ini. Kami akan terus melayani para pelanggan bisnis kami di Indonesia dengan proses procurement yang lebih efisien dan mudah.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sebelum Membeli, Cari Tahu Dulu Kriteria yang Baiknya...

26 Oktober 2019   13:18 Diperbarui: 26 Oktober 2019   13:19 64 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebelum Membeli, Cari Tahu Dulu Kriteria yang Baiknya...
http://safetymartindonesia.com

Gembok adalah salah satu elemen penyempurna pagar, rumah, atau pun tempat yang ingin dilindungi jadi lebih aman. Lalu, gembok seperti apakah yang sebaiknya digunakan?

Tanpa gembok, sisi keamanan akan dianggap hilang karena fungsi keamanan pagar, jeruji, dan kaca yang muncul hanya dari sisi visual atau penghalang pandangan mata saja. Selebihnya, masih dapat diterobos dengan mudah. Karena fungsinya termasuk vital, ada hal yang perlu diperhatikan saat memilih gembok.

Berikut poin utama kriteria memilih kunci gembok yang perlu di ketahui agar tidak salah memilih dan menjaga keamanan dengan sempurna :

1. Kesalahan terbesar pembeli gembok adalah ukuran yang tidak tepat. Ukuran gembok harus sesuai dengan lubang dan kedalamannya. Biasanya, shackle (batang melengkung gembok) panjangnya tidak sesuai dengan daya cengkram hingga gembok tidak dapat difungsikan.

2. Walau ukurannya kecil dan tidak begitu terlihat, desain gembok harus sesuai dengan konsep pagar, rumah, dan tempat lainnya yang ingin dipasangi kunci gembok. Misalnya, jika konsep rumahnya modern, gemboknya juga harus berdesain modern. Begitu juga saat rumah berkonsep klasik, gemboknya harus klasik.

3. Material gembok yang digunakan sebaiknya dari kuningan. Bahan ini dianggap paling baik dibandingkan besi dan stainless karena anti karat. Untuk membuat fungsi gembok maksimal, rawat dengan cara menyemprotkan WD40 ke area lubang kunci dan lubang shackle setiap satu bulan sekali.

4. Pilih gembok yang memiliki cara kerja paling sederhana tetapi sulit untuk dibobol orang. Jika Anda tidak ingin sulit memiliki kunci yang banyak, pilih kunci kunci dengan sistem master key, yaitu satu kunci bisa buat buka banyak gembok.

Salah satu contoh kunci gembok yang banyak digunakan orang-orang adalah MasterLock. Memiliki banyak jenis kunci dan gembok, MasteLock menyesuaikan kunci yang dibuat sesuai dengan kebutuhan anda. Contohnya, setiap jenis mempunyai fungsi yang berbeda yaitu sebagai berikut :

  • Zenex Thermoplastik Padlock digunakan di area elektrikal,
  • Steel safety padlock digunakan di area outdoor,
  • Alumunium safety padlock digunakan di area lingkungan korosif.

Kunci gembok MasterLock ini mempunyai banyak pilihan warna seperti red, yellow, green, blue, black, teal, purpule dan orange. Perbedaan warna berguna untuk membantu membedakan departemen yang menggunakan loto seperti EHS, maintenance, produksi dan engineering.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN