Saepullah
Saepullah karyawan swasta

belajarlah..

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Rafathar, Film Keluarga Indonesia Nuansa Hollywood?

19 Mei 2017   06:05 Diperbarui: 19 Mei 2017   08:23 327 0 0
Rafathar, Film Keluarga Indonesia Nuansa Hollywood?
poster resmi Rafathar (diambil dari official instagram rafatharmovie)

Rafathar movie adalah sebuah film perdana yang dibesut oleh Raffi Ahmad dan Anggi Umbara. Film ini direncanakan akan tayang pada 10 Agustus 2017 mendatang. Benarkah film keluarga ini bernuansa hollywood?

Mari kita lihat dulu sebuah trailer dari official RNR Movies berikut yang dalam sepekan hadir di youtube sudah mencapai 600K viewers:


Memperhatikan trailer yang baru diunggah selama sepekan ini, memang betul nuansa hollywood terasa sekali. Film ini sepertinya film dengan perpaduan nuansa babys day out digabung dengan home alone serta spy kids. Ya, saya selaku penikmat film merasakan hadirnya gabungan tiga film tersebut menjadi satu.

Keunikan yang terasa menjadi nuansa hollywood yaitu adanya teknologi Computer Generated ImageryCGI yang sudah banyak digunakan dalam film-film Indonesia. Sebelumnya film Indonesia pertama yang hadir dengan nuansa CGI yaitu Bangkit. Nah, ada kelebihan lainnya dalam film ini yaitu film ini mengambil teknik motion capture, yang pertama kali digunakan dalam perfilman di Indonesia. Motion capture ini merupakan teknologi digital yang memproses rekaman gerakan daari sebuah object atau manusia.

Nah, penggabungan CGI dan motion capture tersebutlah layak jika film Ini merupakan kebangkiitan film keluarga perdana di Indonesia.

Sekarang kita bahas tentang tema yang diluncurkan dalam film ini. Film yang didedikasikan oleh sang ayahnya yaitu Raffi Ahmad untuk sang anak Rafathar, film ini merupakan film dengan nuansa komedi, action dan sisi humanis lainnya.

Nuansa komedi terlihat dengan dukungan dari adanya Babe Cabita (memerankan Popo Palupi) jebolan SUCI. Bukan saja Babe Cabita dengan gaya khas lucunya, namun Raffi Ahmad (memerankan Jhonny Gold) dan Nagita Slavina (memerankan detektif  Julie) serta Ence Bagus (memerankan opsir polisi) juga turut melucu dengan gaya khas perannya dalam film ini. Bahkan Rafathar sendiri yang diperankan oleh anak Raffi Ahmad ini juga turut memberikan kelucuan tersendiri dengan gaya anak-anaknya. Nuansa komedia khas Indonesia kental hadir di sini.

Film garapan sutradara Bounty Umbara ini mengambil kisah dua orang perampok yaitu Jhonny Gold dan Popo Palupi untuk menculik Rafathar. Rafathar yang merupakan anak hasil adopsi orang kaya ini ternyata memiliki kekuatan super. Disini kemiripan dengan babys day out, namun ada sisi keunikan dengan kekuatan super yang dimiliki oleh Rafathar.

Apalagi ya..? oh ya, meski Rafathar ini terdapat sisi actionnya, namun nuansa keluarga dan sisi humanis yang dihadirkan begitu terasa dari pesan yang disampaikan. seperti ucapan Raffi Ahmad kepada Babe Cabita  “Iyalah, capek jadi penjahat gak kaya-kaya”.

Yah, begitulah yang saya rasakan meski hanya melihat trailer dari film ini. Apalagi kalau film yang hadir pada 10 Agustus 2017 ini yah,, bisa-bisa saya ajak seluruh keluarga untuk nonton film ini nih.