Mohon tunggu...
Saepullah
Saepullah Mohon Tunggu... Guru - Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Film

"OOTD", Film dengan Suguhan Filosofi Batik dalam Fashion yang Mematri Rasa Nasionalisme

25 Januari 2024   14:27 Diperbarui: 25 Januari 2024   14:48 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. OOTD movie/NIH Pictures

Sangat jarang bahkan tidak ada film Indonesia yang mengambil tema tentang fashion. Terlebih fashion yang tercipta dengan adanya filosofi batik khas Indonesia. OOTD yang merupakan akronim dari Outfit of The Designer adalah film pertama di Indonesia yang mengambil tema tersebut.

OOTD berkisah tentang Nare (Jihane Almira), seorang mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Birmingham, Inggris. Nare memiliki mimpi menjadi seorang designer top sehingga dirinya mengambil jurusan fashion desainer. Keinginan Nare diperkuat dengan kuliah langsung di pusat fashion dunia yaitu di Inggris.

Keinginan Nare dalam memperjuangkan mimpinya tentu tidak mulus dan semudah membalikkan telapak tangan. Perjuangan Nare juga ditemani dan didukung oleh teman-temannya yaitu Bagas (Rangga Wahyu Nattra), Luni (Asmara Abigail), Mala (Givina Lukita Dewi), Dante (Jolene Marie) dan Azka (Derby Romero). Ternyata dalam perjuangan meraih mimpinya Nare didukung oleh pacarnya yaitu Azka dengan kisah toxic relationshipnya.

Kisah percintaan Nare dan Azka yang tidak sehat ini sering kali berselisih paham. Dalam kesempatan tersebut hadirlah Bagas yang seorang fotografer membantu Nare. Bagas juga kerap membantu foto disain dan fashion yang diciptakan Nare dengan begitu menawan. Nare yang memperjuangkan rancangan fashionnya dengan bernuansa nusantara ini menjadi semakin elegan.

Tak mudah pula untuk mendapatkan simpati di negeri Inggris dalam perjuangan fashion yang diciptakannya. Kisah Bagas pun akhirnya mencintai Nare pun dijembatani oleh sahabat mereka yakni Luni. Kisah ini menjadi drama percintaan yang menarik dengan pengkhianatan.

Meskipun dihadirkan nuansa fashion yang batik, namun film ini menampilkan kisah keutuhan persahabatan. Kisah yang menarik dalam scene terlihat dalam penampilan tokoh yang rapi dan menarik melalui gestur tubuh maupun mimik wajah dan intonasi bicara. Akting tokoh semakin merakit kisah yang ciamik.

Dengan adanya alur yang maju dan juga mundur hingga naik turun, film yang disutradarai oleh Dimas Anggara ini menarik untuk disaksikan di bioskop yang rilis pada 25 Januari 2024.     

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun