Mohon tunggu...
Sadri Adam
Sadri Adam Mohon Tunggu...

Guru Pariwisata SMK Negeri 1 Takengon, Aceh - Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Tekno

"Save Your Data", Kenapa Harus Sandisk?

24 April 2018   12:19 Diperbarui: 24 April 2018   12:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Save Your Data", Kenapa Harus Sandisk?
Sumber: https://www.els.co.id

Memasuki era digital yang sudah sangat kita rasakan saat ini tentu sebagai warga dunia kita harus bijak dan harus pintar dalam mengatur yang namanya data, terlebih lagi hampir semua pekerjaan manusia saat ini tersimpan dalam bentuk digital. Semakin banyak pekerjaan yang dilakukan dalam setiap harinya, akan menghasilkan data yang berlimpah pula.

Oleh karena itu pengaturan tempat penyimpanan perlu dipertimbangkan di era digital saat ini. jangan sampai karena kelalaian kita dalam menyimpan data di tempat yang tidak aman, akan menyebabkan data sewaktu-waktu hilang dan akan merepotkan kita dalam mencari atau bahkan mengumpulkan kembali data yang kita inginkan tersebut.

Ketika kita berbicara tentang data, kita harus sepakat dengan istilah "Data itu Mahal", bukan demikian? artinya di setiap dokumen dalam pekerjaan kita lakukan akan bermuara ke sebuah data, baik dalam ukuran yang kecil maupun besar. Belum lagi di setiap data yang kita simpan mengandung nilai  penting akan sejarah dimana suatu saat nanti kita akan kembali membukanya.

Jadi dari sudut pandang pekerjaan, seseorang dapat dikatakan bijak dalam memanfaatkan dokumen pekerjaannya jika rapi dan teratur dalam proses penyimpanan data pekerjaannya tersebut. Apabila dokumen yang disimpan dalam bentuk data namun tidak tersusun rapi atau bahkan bukan pada tempatnya maka bisa dipastikan manajemen pekerjaan seseorang tersebut belum optimal.

Sebagai seorang guru, tentu data tidak pernah luput dari pandangan saya, hampir setiap hari saya berhubungan dengan data, baik dengan data yang sudah menjadi sebuah rutinitas saya dalam pekerjaan saya maupun dengan data-data yang baru saya peroleh hingga saya menyimpannya dengan baik dan rapi pada tempatnya. Namun terkadang dalam kesibukan saya yang padat, juga memanfaatkan penyimpanan digital seperti memanfaatkan google drive, karena alasan data yang saya peroleh saat itu melalui sosial media di smartphone saya dan tidak ingin memory telepon seluler saya penuh dengan data.

Dan ternyata baru-baru ini saya mendapatkan informasi yang luar biasa, karena saya baru dapat informasi tentang produk SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 yang menurut saya memiliki kemampuan yang luar biasa. Bayangkan, dengan kehebatan SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 ini mampu memudahkan setiap pekerjaan saya dalam memindahkan dokumen foto, audio dan video dan bentuk file lainnya ke notebook saya.

Di lihat dari fiturnya, Ultra Dual USB Drive m3.0 memiliki dua jenis konektor, yaitu USB 2.0 tipe A standar (untuk PC) dan USB 2.0 Micro B (untuk smartphone). Tersedia dalam beberapa varian giga, ada 128 GB, 54 GB, 32 GB, dan 16 GB. Read Speed-nya mencapai 150 MB per detik (130 MB per detik untuk yang 16 GB).

Dan jangan pernah khawatir dengan soal harga yang ditawarkan, menurut saya harga yang ditawarkan untuk SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 sangat terjangkau dan worth it banget. Dijamin akan setimpal dengan kecanggihan yang dimilikinya.

Jadi dengan SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 segala pekerjaan kita terkait DATA akan mudah dan praktis.

VIDEO PILIHAN