Mohon tunggu...
Sadha NJ
Sadha NJ Mohon Tunggu... Editor - Penulis

Description begins in the writer’s imagination but should finish in the reader’s (Stephen King)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Keuntungan Pakai Aplikasi untuk Fasilitas Kesehatan Primer

2 September 2022   13:46 Diperbarui: 2 September 2022   13:54 113 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Aplikasi klinik merupakan software yang dapat digunakan untuk membantu sistem operasional di fasilitas kesehatan. Sistem operasional digital membuat pekerjaan staf di klinik maupun dokter semakin efektif serta efisien saat memberikan pelayanan kesehatan.

Tidak hanya untuk klinik, penggunaan aplikasi klinik juga memudahkan pasien untuk mendaftar jadwal konsultasi, melakukan pembayaran nontunai, dan beberapa software juga memiliki fitur pengingat bagi pasien untuk perawatan ke klinik.

Simak beberapa manfaat aplikasi klinik untuk fasilitas kesehatan. 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Klinik 

Kebutuhan aplikasi klinik tidak sekadar mengelola atau mencatat data atau membuat bisnis jadi terlihat canggih.

Sejatinya, aplikasi dapat digunakan mulai dari proses pendaftaran pasien, jadwal konsultasi atau temu dokter dan memudahkan kelola administrasi. Selain itu, penggunaan aplikasi juga dilengkapi dengan fitur untuk mempermudah mengelola stok obat, alat kesehatan, hingga ke urusan pembayaran. 

Lebih lanjut, berikut dijabarkan keuntungan menggunakan aplikasi untuk operasional fasilitas kesehatan primer seperti klinik. 

1. Efektif dan Efisien 

Dokter dan staf dapat terbantu dengan aplikasi klinik memiliki beragam fitur canggih.

Misal, dengan adanya proses pendaftaran dan penjadwalan online melalui aplikasi, staf dapat dengan mudah mengatur, bahkan mencegah antrean pasien jadi mengular. Data pasien yang disimpan di dalam data aplikasi dapat diakses dokter dan staf di dalam satu file. 

Tanpa harus bertukar kertas atau bolak-balik ke ruangan periksa, proses pelayanan kesehatan pun jadi berjalan efisien. Penggunaan sistem digital untuk operasional juga memperpendek kebutuhan waktu kerja alias tidak memakan waktu lama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan