Mohon tunggu...
Sadhana EAmitra
Sadhana EAmitra Mohon Tunggu... PT Sadhana Ekapraya Amitra

Menyediakan informasi seputar mesin pendingin dan hal-hal lain yang terkait di dunia mesin pendingin.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Hal Penting untuk Memulai Bisnis Minuman

22 April 2019   09:17 Diperbarui: 22 April 2019   09:30 74 1 0 Mohon Tunggu...

Bisnis minuman saat ini tengah banyak diminati bagi para millenials. Tidak hanya memiliki pasar yang cukup luas, bisnis minuman dapat dimulai dari modal yang kecil. Beberapa bisnis minuman yang sedang popular saat ini yaitu kopi susu kekinian, milk tea, cheese tea, dan berbagai minuman segar lainnya.

Banyaknya bisnis minuman dengan jenis yang sama beredar di pasaran tentu saja menjadi salah satu kesulitan bagi para pemula untuk mengambil pasar. Namun hal ini dapat diakali dengan beberapa tips di bawah ini:

Temukan resep yang memiliki nilai lebih

Sebelum memulai bisnis minuman, pelajari terlebih dahulu jenis minuman yang ingin dijual seperti apa. Lakukan beberapa riset untuk membandingkan berbagai merek minuman yang dianggap sebagai kompetitor.

Setelah itu, mulailah meracik minuman dengan takaran yang tepat hingga menghasilkan minuman yang berbeda dan unik dibanding produk yang sudah ada di pasaran. Jangan lupa untuk mencatat takaran yang tepat tadi.

Gunakan bahan dan alat berkualitas

Jika diperhatikan, kebanyakan bisnis minuman saat ini berkonsep terbuka dan semua konsumen yang sedang menunggu pesanannya dapat bebas melihat proses pembuatan minuman tersebut. Bahan yang berkualitas dengan merek terpercaya secara tidak langsung akan membangun kepercayaan konsumen.

Tidak hanya bahan, pebisnis minuman juga harus memperhatikan alat yang digunakan. Selalu gunakan alat-alat dengan standar kesehatan untuk menjamin minuman yang ditawarkan baik bagi kesehatan konsumen. Begitu juga dengan tempat penyimpanan seperti mesin pendingin. Tidak melulu mengutamakan harga, mesin pendingin yang berkualitas mampu menjaga bahan-bahan yang disimpan di dalamnya tetap dalam kualitas baik, juga lebih tahan lama sehingga pebisnis dapat fokus ke penjualan, daripada sibuk memperbaiki mesin pendingin yang sering rusak.

Sadhana Ekapraya Amitra menawarkan mesin pendingin berkualitas bagi para pebisnis minuman sebagai investasi yang menguntungkan pada bisnis minumanmu seperti Chest Freezer, Curve Glass Freezer, Juice Dispenser, dan lainnya.

Utamakan kebersihan

Kebersihan merupakan kunci utama sebuah bisnis kuliner, baik minuman ataupun makanan. Pastikan alat dan bahan yang digunakan dalam keadaan bersih, serta jaga kebersihan di lingkungan sekitar bisnis minumanmu. Sediakan juga tempat sampah sehingga konsumen tidak membuang sampah sembarangan sehingga lokasi jualanmu menjadi kotor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x