Mohon tunggu...
Wahyuni Susilowati
Wahyuni Susilowati Mohon Tunggu... Penulis, Jurnalis Independen

pengembaraan raga, penjelajahan jiwa, perjuangan menggali makna melalui rangkaian kata .... https://web.facebook.com/wahyuni.susilowati

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Inilah Hobi Orang-orang Super Sukses di Dunia

18 Juni 2020   18:27 Diperbarui: 18 Juni 2020   18:27 41 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Hobi Orang-orang Super Sukses di Dunia
Sergey Brin dengan olahraganya, Nathan Mhyrvold dengan kuliner modernnya, dan Bill Gates dengan buku-buku bacaannya memanfaatkan hobi untuk mendukung prestasi profesional mereka (doc.theverge,business insider, townandcountrymag/ed.Wahyuni)

Banyak orang paling sukses di dunia tahu bahwa hobi yang mereka miliki dapat menjadi bahan bakar untuk menjaga ambisi profesional mereka tetap menyala. Menyalurkan hobi memberi kesempatan bagi psikis mereka untuk beristirahat, mengisi ulang baterai energi yang telah terkuras, dan melenturkan otot-otot kreatif sehingga mereka dapat menemukan lebih banyak inspirasi.

Manfaat hobi dalam kemajuan karir juga didukung oleh sebuah penelitian pada tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Occupational and Organizational Psychology menyimpulkan bahwa organisasi/perusahaan harus mendorong anggota/karyawan untuk mempertimbangkan kegiatan kreatif sebagai cara meningkatkan kesejahteraan mental dan memulihkan stamina dari kelelahan bekerja yang terbukkti memiliki efek positif pada kinerja (theladder.com, 17 Juni 2020).

Peneliti lain menemukan bahwa melibatkan diri dalam kegiatan yang selaras dengan kepribadian akan meningkatkan kepuasan kerja dan rasa percaya diri serta menurunkan tingkat kecemasan dan kelelahan.

Berikut adalah enam hobi yang dimiliki oleh Bill Gates, mantan CEO IBM Ginny Rometty, CEO EXOS Sarah Robb O'Hagan, aktor Leonardo DiCaprio, dan beberapa figur sukses lainnya di dunia.

Membaca

Kutu buku tentu memiliki keunggulan kompetitif di dunia bisnis. Tokoh bisnis dan dermawan Bill Gates secara luas diketahui membaca 50 buku setahun, beragam dari buku sains dan bisnis hingga membaca tentang masalah dunia yang kompleks.Selera membaca Gates tidak mengenal batas. Dia bahkan senang membaca fiksi sesekali karena memungkinkan dia untuk 'keluar' sejenak dari keruwetan kepalanya sendiri. Media mogul Oprah Winfrey adalah orang lain yang sangat sukses yang secara langsung memuji manfaat membaca dengan mengatakan buku adalah jalan menuju kebebasan pribadi.

Olahraga petualangan

Jika anda pecandu adrenalin, maka anda memiliki persamaan dengan beberapa orang yang paling berhasil di dunia. Salah satu pendiri Google, Sergey Brin menyukai kegiatan fisik yang sangat menantang seperti bermain ski, senam, bahkan berayun-ayun dengan trapeze di ketinggian, dan terkadang dia memamerkan keterampilan akrobatiknya di tempat kerja. Mantan CEO IBM Ginni Rometty menghabiskan setengah tahun di Florida untuk menikmati scuba diving.

Berolahraga

Tidak hanya menjaga tubuh tetap aktif, kebiasaan sehat juga akan meningkatkan performa anda di tempat kerja, dan bisa sangat menyenangkan. CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey suka hiking. CEO baru yang ditunjuk oleh EXOS, Sarah Robb O'Hagan, salah satu "Orang Paling Kreatif dalam Bisnis" versi Fast Company dan "Wanita Paling Kuat dalam Olahraga" versi Forbes, adalah penggemar olahraga kebugaran. Sebuah penelitian telah menunjukkan CEO yang gemar maraton mungkin lebih efektif dalam menjalankan fungsinya.

Memasak dan membuat kue

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x