Mohon tunggu...
Wahyuni Susilowati
Wahyuni Susilowati Mohon Tunggu... Penulis, Jurnalis Independen

pengembaraan raga, penjelajahan jiwa, perjuangan menggali makna melalui rangkaian kata .... https://web.facebook.com/wahyuni.susilowati

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Adobe dan Facebook Buka Lowongan Kerja, Berminat?

29 Januari 2020   19:05 Diperbarui: 29 Januari 2020   19:07 68 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Adobe dan Facebook Buka Lowongan Kerja, Berminat?
5 perusahaan yang masuk jajaran teratas daftar tempat kerja terbaik di dunia membuka lowongan kerja (doc. Wikipedia, depositphotos/ed.Wahyuni)

Setiap tahun Indeed, sebuah perusahaan pencarian kerja terkemuka dunia, merilis daftar 50 tempat bekerja terbaik (Top 50) di dunia berdasarkan hasil observasi pada beberapa faktor dominan seperti pendapat para karyawan, peringkat keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi, kompensasi, dan tunjangan yang diberikan (msn.com, 29 Januari 2020)

Di bawah ini, sebagaimana dilansir oleh laman Reader Digest, adalah perusahaan yang meraih 5 tempat teratas dan berita baiknya : Mereka membuka banyak peluang kerja untuk anda. 

Adobe

Perusahaan raksasa perangkat lunak yang berbasis di San Jose (California) ini terkenal karena produk digitalnya seperti Photoshop dan Creative Cloud. Ulasan karyawan menunjukkan kemampuan perusahaan yang berusia lebih dari 30 tahun itu untuk terus berubah dan berinovasi seiring perkembangan zaman. Seorang pemberi ulasan menyebutkan bahwa Adobe memiliki orang-orang yang "berbakat, cerdas, bersemangat, dan baik hati" dan budaya kerja yang "mendukung, inklusif, dan akrab".

Adobe memiliki sekitar 300 lowongan pekerjaan yang terdaftar di Indeed untuk kantornya yang berlokasi di seluruh negeri.Sementara Glassdoor mencatat hampir 900 lowongan pekerjaan dan banyak di antaranya dengan gaji mencapai USD 100 ribu.

Facebook

Terlepas dari kontroversi seputar kebijakan data perusahaan dan iklan politiknya, riset Indeed pada ulasan karyawan menyimpulkan bahwa bekerja di Facebook 'sangat menguntungkan'. Seorang karyawan mengatakan bahwa bekerja di sana merupakan "puncak karier saya." Sementara karyawan lain mengatakan bahwa dorongan perusahaan agar mereka bekerja keras diimbangi juga dengan sejumlah acara di luar kantor yang sangat luar biasa untuk menguatkan ikatan batin antar civitas perusahaan.

Indeed menunjukkan ada 2400 lowongan kerja di Facebook dan Glasdoor mencatat 1700 lowongan. Berbagai posisi ditawarkan dengan perkiraan gaji antara USD 100 ribu sampai USD 200 ribu.

Southwest Airlines

Maskapai berbiaya rendah ini menjadi favorit di antara pelanggan dan karyawan. Southwest Airlines menduduki peringkat nomor 11 di daftar Fortune's Most Admired Companies (2019). Ulasan karyawan menunjukkan bahwa perusahaan memberikan dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan bagi orang-orang yang bekerja di industri yang penuh tersebut untuk berkembang dan sukses.

Salah satu pengulas menulis: "Budaya kerjanya hebat! Kami selalu bersenang-senang di tempat kerja dan berbagi banyak tawa. Anda mendapat banyak waktu luang saat pesawat di udara, namun begitu pesawat-pesawat mendarat semua berharap bisa bekerja dengan sangat cepat untuk menghantar mereka terbang kembali! Pekerjaan yang kadang-kadang bikin stres, tapi kami melakukannya dengan senang hati!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x