Mohon tunggu...
Sabrina AsniWidyastuti
Sabrina AsniWidyastuti Mohon Tunggu... Publikasi Pendidikan

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bimbingan Belajar Selama Covid-19

19 September 2020   10:35 Diperbarui: 19 September 2020   10:38 10 1 1 Mohon Tunggu...

Anggota dari kelompok KKN Tematik Pendidikan selama Covid-19, mengikuti kegiatan KKN Tematik secara  Luring ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Mahasiswa melaksanakan program kerja KKN-T dengan program kerja Bimbingan belajar selama COVID-19. 

Sabrina Asni Widyastut Mahasiswa dari Podi PGSD UPGRIS Kelompok 70 dengan Dosen Pembimbing Arif Wibisono, S.Pd., M.Kom. melakukan pendampingan kerja secara daring melalui Group WatsApp dan Zoom.

Dikarenakan masa pandemi sekolah diliburkan maka pengawasan belajar untuk siswa Sekolah Dasar menjadi berkurang, maka saya selaku mahasiswa KKN-T berinisiatif membuat kelompok belajar yang terdiri dari beberapa anak dari beberapa sekolah dasar dari kelas rendah sampai kelas tinggi. Dari masyarakat setempat, Melalui Visit Home. Dengan cara mengerjakan modul atau tugas dari bapak/ibu guru, nantinya akan di bahas secara bersama dan bergantian dan dibantu oleh teman-teman sebaya.

Kendala yang didapat yaitu kesalah pahaman anatara teori dengan pemahaman siswa. Maka dari itu tak jarang mereka datang kerumah langsung ketika mereka kesulitan dalam menyelesaikan materi atau tugas. Untuk jadwal belajarnya secara kondisional, tak jarang saya yang menanyakan tugas atau materi apa yang sedang diberikan oleh guru sekolah, agar mereka tidak tertinggal materi yang disampaikan guru.

VIDEO PILIHAN