Mohon tunggu...
Sabilla Reza
Sabilla Reza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta Kota Bandung.

Memiliki hobi menonton film, series dan drama. Dan membaca buku novel fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "To All The Boys I've Loved Before"

19 September 2022   19:05 Diperbarui: 20 September 2022   08:43 69 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Official To All The Boys I've Loved Before. Sumber: imdb.com

Film To All The Boys I've Loved Before merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jenny Han. Film ini merupakan bagian satu dari Trilogi To All The Boys. 

Dirilis resmi pada tanggal 17 Agustus 2018 pada platform Netflix, mendapatkan respon positif dari penonton. Hal itu dibuktikan dengan masuknya film ini sebagai salah satu film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton pada tahun 2018 hingga awal 2019.

Berfokus ada seorang siswi SMA berusia 16 tahun bernama Lara Jean Song-Covey (Lana Condor) pemalu dan lebih menyukai menghabiskan waktunya dengan membaca novel bergenre romatis. Lara jean merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Adiknya bernama Katherine Song-Covey (Anna Cathcart) dan kakanya bernama Margot Song-Covey. 

Mereka merupakan anak dari pasangan Amerika-Korea yaitu Daniel Covey (John Corbett) dan Eve Song. Walaupun Lara Jean suka hal yang romantis namun dia memiliki ketakutan untuk memiliki hubungan romantis di dunia nyata. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, dia mulai menulis surat kepada orang-orang yang disukainya sebagai bentuk pengakuan cinta. Namun surat itu tidak pernah dia kirimkan, tetapi dia simpan rapi di kotak pemberian mendiang Ibunya.

Sampai suatu ketika, surat - surat itu tidak ada ditempat yang biasanya dia simpan. Secara  mengejutkan tiba-tiba semua surat yang pernah ia tulis terkirim kepada masing-masing nama yang ditujukan. 

Lara pun bingung dan panik, karena salah satu dari 5 surat tersebut ditujukan kepada Josh (Israel Broussard) yang merupakan pacar dari kakak perempuan Lara bernama Margot (Janel Parrish). 

Tak hanya Josh surat itu juga sampai kepada Peter Kavinsky yang diperankan oleh Noah Centineo. Peter merupakan siswa populer yang sangat mahir bermain Lacrosse. Berbanding terbalik dengan kehidupan Lara Jean yang hanya siswi pintar biasa yang tak mendapatkan sorotan sama sekali.

Peter memiliki hubungan dengan Genevieve (Emilija Baranac) yang merupakan mantan teman Lara Jean dengan kata lain musuh bebuyutan Lara Jean. Namun, tak selang beberapa lama Peter dan Genevieve putus, Genevieve meninggalkan Peter untuk orang lain. 

Peter belum bisa menerima keadaan ini, namun setelah mendapatkan surat pengakuan cinta dari Lara Jean dia menawarkan Lara Jean untuk menjadi kekasihnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan