Mohon tunggu...
Sabilla Fauzi
Sabilla Fauzi Mohon Tunggu... 21 years old student.

-

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Keunikan Radio, Hiburan Andalan Anak-anak 90-an

25 Februari 2020   14:40 Diperbarui: 25 Februari 2020   14:37 22 0 0 Mohon Tunggu...

Semakin berkembangnya zaman, teknologi yang kita pake sehari-hari juga pastinya bakal makin canggih. Yang dulunya suka banget nonton tivi, baca majalah, dengerin radio justru sekarang lebih suka untuk main gadget. Apalagi sekarang udah ada koneksi wifi yang bisa bantu kita streaming youtube, nonton film, dan kesenangan kesenangan lainnya.

Kadang aku jadi setuju sama kalimat yang bilang youtube lebih dari TV. Kebutuhan masing-masing orang kan beda, ada yang emang butuh untuk liat konten masak, konten make up, konten hiburan dan konten tertentu lainnya. Di youtube, kita bisa cari segala sesuatunya sesuai kebutuhan kita, karena lebih segmentif. Selain itu juga ketika kita harus ngelakuin sesuatu yang lain, kita bisa break untuk buka youtube dan nontonnya dilanjut nanti lagi, karena youtube itu pause-able.

Yang dulu baca majalah, koran, juga udah bisa nyari apapun kebutuhan bacaan mereka di internet. Keyword apapun bisa terhubung sama berbagai macam sumber. Pokoknya udah serba gampang deh~

Sama kayak radio, yang mulai tergantikan sama banyak banget aplikasi streaming lagu. Yang bisa ngasih tau chart musik, bisa ngerangkum musik yang sering kita dengerin, bisa bikin playlist dengan kategori-kategori tertentu, dan masih banyak lagi. Walau begitu, sebenernya masih banyak keunikan dan keuntungan dari radio yang masih bertahan dan bisa kita nikmati loh, terutama buat anak 90-an yang kangen sama suasana dulu. Nah ini dia!

Bisa rasain feel surprise, berbeda sama dengerin di aplikasi streaming, bakal ada rasa bosen dan cenderung dengerin lagu yang itu-itu lagi, sedangkan kalo di radio, kita gak akan tau lagu apa yang akan kita denger selanjutnya dan mau gak mau kita dengerin lagu yang bakal jadi kejutan tersendiri ketika lagu kesukaan kita diputer.  

Bisa tetep denger lagu walau ga ada sinyal 4G, berbeda sama fitur streaming, radio gak butuh sinyal internet yang kuat. Soalnya, radio punya frekuensi sendiri, dan itu bisa masuk ke daerah terpencil dengan suara yang masih jernih. Kalo lagi susah sinyal, coba deh buka hape jadul dan headsetnya, semoga gabutnya masih bisa terselamatkan~

Bisa dengerin suara penyiar yang unik-unik, pada radio tempo dulu biasanya pendengar gak pernah tau siapa aja pemilik suara yang mereka denger di balik siaran itu, setiap pendengar punya idola masing-masing yang mereka tunggu setiap minggunya, tanpa tau siapa orang itu dan kayak apa bentuk mukanya. Jadi lebih unik dan seru. Radio juga punya konsep yang bikin kita merasa ngobrol berdua sama penyiar, karena penyiar memilih untuk pake kata "kamu" daripada "kalian", beuh mantep dahh kayak didongengin dan ngobrol berduaan, so sweet.

Bisa request lagu, nah kalo buat anak jaman dulu yang suka ngode-ngode ke gebetan, atau lagi kasmaran dan pengen ngasih lagu ke pacarnya, pas banget nih request lewat radio.

Bisa kirim salam, ini juga gak kalah seru kok, dulu sering banget nih tiap malem suka pada kirim-kirim salam supaya temen/sahabat/pacar di belahan bumi sana bisa denger pesan dari kita sambil mesem-mesem. Duh kangen yaa~

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x