Mohon tunggu...
rzl
rzl Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

desainer jembatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Mahasiswa PMM-UMM Melakukan Penerapan Kantin Sehat Modern

8 November 2022   00:42 Diperbarui: 8 November 2022   00:57 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian di SD MUHAMMADIYAH 5 MALANG. Pengabdian ini dilakukan secara khusus dalam hal pengawasan lingkungan sekitar dalam menigkatkan kualitas kebersihan kantin.

Pada sabtu,4 september 2022 dimulai pembersihan lokasi yang dilanjutkan pembangunan dan perencanaan kantin sehat dengan sistem pujasera.

Metode ini diterapakan di kantin Sd Muhammadiyah 5 Malang dengan tujuan agar siswa lebih mudah dalam membeli makanan dan kebersihannya terjamin.

Para siswa menyukai kondisi kantin yang baru ini karena kondisi kantin sebelumnya kurang tertata dengan baik,di sd muhammadiyah 5 Malang banyak penjual yang tidak mempunyai lapak jualan yang pasti sehingga ketika berjualan berpindah-pindah menurut pengamatan dosen pembimbing Tim PMM-UMM yaitu bapak  Faris Rizal Andardi, ST., MT dan bapak Sandi Wahyudiono, ST., MT.

Guna menjadikan lingkungan kantin lebih bersih dan sehat di pilihkan metode pujasera sehingga antara tempat jualan dan tempat makan siswa terpisah.

Metode ini diawali dengan pembersihan lokasi kantin dan melakukan perbaikan kemudian dilakukan penyusunan ruangan counter dan tempat makan tidak hanya itu tim juga menata dan menyusun meja yang akan digunakan penjual maupun meja makan yang diperlukan.pembekalan materi terhadap penjual tentang bagaimana cara berjualan dengan metode pujasera agar sistim kantin sehat modern berjalan dengan baik.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun