Mohon tunggu...
Ryvo Immanuel
Ryvo Immanuel Mohon Tunggu... Pelajar

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Kecanduan Game Online

1 Februari 2020   22:18 Diperbarui: 1 Februari 2020   22:16 69 3 0 Mohon Tunggu...

Game online merupakan sejenis permainan yang harus menggunakan akses internet untuk dimainkan. Pemain game online sering disebut gamer, biasanya yang sering memainkan game online adalah remaja dan dewasa. Di Indonesia jumlah pemain game online mencapai 60 juta-100 juta orang.

Seiring berkembang nya teknologi, game online pun bisa dimainkan menggunakan Komputer, HP, game console. Dan sekarang game online pun memiliki genre yang bervariasi, mulai dari open world, fps, rpg, moba, dan masih banyak lagi. Sehingga game online memiliki dampak kepada pelajar-pelajar yang masih sekolah. Ini pun mengakibatkan para pelajar yang lebih mementingkan bermain game ketimbang belajar. Selain itu, sering bermain game online berpengaruh buruk pada kesehatan. Saat bermain game, gamer biasanya tidak kenal waktu bermain, bahkan ada yang sampai tidak tidur hanya untuk bermain game. Kesehatan mata pun akan terganggu karena radiasi yang dipancarkan oleh layar computer dan HP. Namun, para gamers juga sering melontarkan sanggahan nya berupa kalimat "setidaknya kami hanya bermain game, tidak memakai narkoba, seks bebas, dan lain-lain."

Maka dari itu, sebaiknya jika bermain game kita harus ingat waktu. Jangan sampai kita lebih memprioritaskan bermain game sehingga kita meninggalkan kewajiban yang lebih penting, seperti ibadah, belajar, makan, dan tidur. Selain itu juga, harus menjaga kesehatan dengan cara cukup isturahat agar tidak mudah sakit.

VIDEO PILIHAN