Mohon tunggu...
Mohammad Zasriansyah
Mohammad Zasriansyah Mohon Tunggu... Tulislah Sejarah itu dengan Benar dan Jangan Mengada-ada apalagi dengan Tafsiran yg tidak dapat dipertangungjawabkan. Sejarah suatu negeri carilah dimana sejarah itu lahir dan bukan diluar daerah yg mana belum tentu kebenarannya.. Ryan Zasriansyah

Guru Sekolah Menengah Pertama dan Penggiat Sejarah serta Budaya] Pendiri dan Pengurus Komunitas Historia Tolitoli Sulawesi Tengah].

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

SMP Negeri 2 Dondo Dalam Menyambut HUT RI Ke-74

17 Agustus 2019   04:31 Diperbarui: 17 Agustus 2019   04:42 33 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SMP Negeri 2 Dondo Dalam Menyambut  HUT RI Ke-74
Regu Putra SMPN 2 DONDO ] Dok. Humas Spendu0

Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74 Tahun

Dondo,-Jumat (16/8/2019)- Sore itu pada Pukul 15.00 wita dimulainya kegiatan lomba gerak jalan yang mengikutsertakan pelajar SD/SMP Sederajat yang berada di kecamatan Dondo yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Dondo. Perlombaan seperti ini bukan hanya sekali ini dilaksanakan melainkan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia.   

Salah satu Sekolah Menengah Pertama atau SMP yang mengikuti kegiatan ini adalah SMP Negeri 2 Dondo yang jauh hari sudah mempersiapkan Siswa maupun Siswinya dalam hal latihan bersama disekolah sebelum hari pelaksanaan kegiatan berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk memupuk semangat peserta didik agar memiliki kesadaran dalam berbangsa, bernegara dan memupuk semangat berjiwa nasionalisme serta pantang menyerah.

Regu Putri SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0
Regu Putri SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0

Ibu Hj. Masdiana, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Dondo menuturkan bahwa kami selalu siap dengan adanya kegiatan untuk menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI serta kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme, pantang menyerah sehingga siswa memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara"pungkasNya.

Dalam lomba gerak jalan kali ini, SMPN 2 Dondo mengirimkan beberapa regu yang terbagi dalam regu putra dan putri serta para pendamping regu tidak lain adalah guru serta staf tenaga kependidikan di sekolah tersebut. Dengan diikutkannya peserta didik ini bertujuan untuk menguji mental dan menambah pengetahuan terhadap peserta didiknya.  Semua elemen yang ada sangat mendukung atas pelaksanaan lomba ini karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada peserta didik yang ada di kecamatan dondo khususnya SMPN 2 Dondo.

Regu Putri SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0
Regu Putri SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0

Pihak PHBN Kecamatan Dondo ketika ditemui oleh Penulis menuturkan kegiatan ini bersifat positif dengan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta didik tentang baris-berbaris dan gerak jalan serta mereka bersaing  untuk menampilkan variasi-variasi menarik dalam lomba gerak jalan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini selalu ada inovasi baru demi memajukan pendidikan di kecamatan Dondo sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini ialah "SDM Unggul Indonesia Maju"Imbuh dia.  

Regu Putra SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0
Regu Putra SMPN 2 Dondo ] Dok. Humas Spendu0

Antusiasme bukan hanya di kalangan Panitia dan peserta lomba saja melainkan dari masyarakat yang tumpah ruang menyaksikan event tahunan ini. Kemeriahan lomba gerak jalan makin menarik dengan kostum yang digunakan peserta maupun varisasi-variasi yang mereka tampilkan. Kegiatan ini resmi dilepas oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Dondo beserta semua jajaran dan instansi yang ada di lingkungan Kecamatan Dondo.   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x