Mohon tunggu...
Ryan Jauhari
Ryan Jauhari Mohon Tunggu... Profile kak ryan di kompasiana

Memulai hobbi blogging untuk belajar teknologi terbaru

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips Agar Blog Kita Bisa Diterima Google Adsense

6 Januari 2020   21:11 Diperbarui: 6 Januari 2020   21:27 174 1 2 Mohon Tunggu...
Tips Agar Blog Kita Bisa Diterima Google Adsense
Blog satunya kreasikita.xyz

Sudah banyak yang memposting artikel ini di google, tapi tidak ada salahnya jika saya bagi kembali tentunya sesuai dengan pengalaman saya. Setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda-beda, maka dari itu mungkin apa yang kamu alami juga berbeda dengan saya.

Cukup sekedar sharing saja, siapa tahu bermanfaat. Awal mula kenal google adsense tahun 2017 lalu, waktu itu saya juga suka koding. Dan saya pengen banget memonetisasi aplikasi web buatan saya dengan google adsense.

Tapi sayangnya berkali-kali saya ditolak google, sebabnya bermacam-macam. Diantaranya yang paling banyak adalah pelanggaran kebijakan, saya nggak tahu apa penyebanya padahal menurut saya konten saya sesuai terhadap persyaratan program google adsense.

Tapi semua itu sia-sia gaes, terakhir kali ditolak tahun 2018 lalu, saat itu aku mau megganti daftar adsense via youtube tapi ditolak dan pesan terakhir ditolak "Anda sudah mempunyai akun adsense lain". Padahal saya tidak pernah punya akun adsense sekalipun. Tapi hal itu tidak membuat saya putus asah, pernah kecewa sih tapi ujung-ujungnya malah penasaran akhirnya aku daftar lagi dengan email lain.

Kali ini aku mendaftar via youtube dan memang saat itu akun saya langsung aktif tapi belum memenuhi syarat buat jadi partnert youtube. Nah karena akun saya terbengkalai saja, akhirnya saya cari-cari cara agar bisa diterima google adsense yaitu dengan memperbaruhi konten blog saya yang lama.

Berbagai referensipun pernah saya baca, tapi dari semua referensi yang ada yang paling membantu adalah blognya klikmania dan blog mastimon. Dan berkat itulah saya bisa menambahkan situs sebanyak-banyaknya ke google adsense. Walaupun terkadang tidak langsung diterima, memang itu adalah bagian dari prosesnya. Dan berikut ini tipsnya:

Sudah membuat halaman navigasi seperti about, disclaimer, privacy, contact. Saya sarankan jangan gunakan generator teks tapi ketik secara manual, tujuanya untuk menghindari mesin bot deteksi plagiat google adsense.

Buatlah minimal 13 artikel dengan jumlah kata minimal 700 kata kalau bisa lebih jauh lebih bagus lagi. 

Usahakan jangan buat topik gado-gado, fokus ke satu topik saja dulu. Misalkan bahas tekno, makanan, atau traveling. Dan artikel kamu harus unik, menarik, dan ada manfaatnya bagi pembaca. Tapi biasanya artikel berkanfaat paling banyak ditemukan pada topik tutorial.

Gunakan thumbnail yang berukuran besar, misal 1024x600 dst, dan kalau post gambar pilih ukuran original, jangan lupa tambahkan width="100%" agar gambarnya sesuai dengan semua lebar device.

Untuk menghindari penolakan yang disebabkan "Inventaris berharga konten tidak masuk akal" Tampilan layout nya kamu tata dengan rapi. Bagian header kasih logo, tambahin artikel unggulan. Isi sidebar dengan label/kategori dan tak lupa juga postingan populer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN