Mohon tunggu...
Ryana Novebrianis
Ryana Novebrianis Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Pemula

Do what you love and love what you do.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cerita Pertama Saya di Kompasiana

13 Januari 2021   23:08 Diperbarui: 13 Januari 2021   23:14 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Medium.com

Akun ini aku buat kurang lebih satu bulan yang lalu, sesuai dengan tergetku bahwa pada tahun 2021 ini aku harus menulis minimal 10 artikel dalam satu bulan. Namun sampai sekarang belum ada satu artikel pun yang aku tulis, karena terlalu banyak hal yang menjanggal dalam pikiranku saat aku ingin menulis. diantaranya yaitu tidak percaya diri dengan tulisan yang aku buat, takut salah dan takut tulisan aku jelek, tidak sama dengan tulisan kompasianer lainnya yang menulis artikel-artikel yang menarik setiap harinya. 

Namun, setelah aku pikir-pikir tidak ada gunanya membandingkan diri dengan orang lain, hanya akan membuat kita tidak berkembang dan selalu rendah diri, karena itulah hari ini aku putuskan untuk menulis di kompasiana ini, aku juga ingin menjadi seperti kompasianer lain, yang bisa menulis dan memberikan artikel-artikel bermanfaat, menarik dan menginspirasi bagi semua orang. 

Bagiku menulis merupakan sebuah terapi, karena dengan menulis aku mampu mencurahkan segala isi hati dan pikiranku, dengan menulis aku mampu menghilangkan sedikit beban pikiran yang mengganggu, ada sebuah rasa lega dalam diri dan terasa lebih tenang. Tidak hanya itu karena dengan menulis kita juga dapat berbagi cerita dan pengalaman kepada orang lain, dengan menulis membuat kita bahagia, biarlah berawal dari keterpaksaan lama-lama nanti juga akan jadi terbiasa. 

Aku berharap semoga di tahun ini aku bisa menulis banyak artikel yang bermanfaat, dan bisa berkomitmen dengan diriku sendiri yang terlalu banyak berkata Nanti dan Sebentar lagi, yang sering mengulur waktu dalam berbagai hal. Semoga tahun ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan semoga Pandemi di tahun ini segera berakhir. Amiiin.. 

Sekian.... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun