Rutma Parningotan
Rutma Parningotan Guru

Give thanks. line/ig: rutmapurba

Selanjutnya

Tutup

Muda

"Bermimpi" itu Bukan Dosa

18 Mei 2018   21:28 Diperbarui: 18 Mei 2018   21:32 221 0 0

Katanya semua orang boleh bermimpi apa saja yang disukainya atau apa saja yang diinginkannya kelak. Termasuk aku yang selalu memimpikan bertemu dengan salah seorang dari orang terkenal seperti Serena & Venus Williams, Ed Sheeran, Justin Bieber, Celine Dion, David Foster, Pangeran William & Kate Middleton, Timothy Ollyphant, Denzel Washington, dan masih banyak lagi. 

Walaupun aku tidak tahu apa yang akan kulakukan atau apa yang akan kukatakan jika bertemu dengan salah satu dari mereka. Mereka adalah orang-orang hebat yang ada di bumi, banyak orang yang mengenal dan mengagumi mereka seperti halnya aku juga. Hanya saja yang jadi pertanyaan adalah mungkinkah aku bertemu dengan salah satu dari mereka sedangkan ke luar negeri saja aku belum pernah apalagi untuk bertemu dengan salah satu dari mereka. Benar-benar "mimpi".

Banyak orang bijak berkata, bermimpi itu tidak salah dan juga tidak dosa. Boleh memimpikan apa saja, masalah terkabul atau tidak, terjadi atau tidak, itu urusan terakhir. Namanya saja mimpi, bisa saja terjadi dan bisa juga tidak terjadi, sehingga tidak membuat saya untuk menjadi tidak putus aja apabila tidak terkabul dan pasti akan merasa orang yang paling berbahagia jika mimpi saya terkabul yaitu bertemu dengan salah satu dari mereka.

Selalu ada usaha yang dilakukan dalam mengawali cara untuk memenuhi mimpi tersebut mulai dari menabung dan walaupun pada akhirnya tabungan tidak pernah cukup untuk pergi ke luar negeri karena segala sesuatunya serba mahal dan tabungan tersebut terpakai untuk hal-hal yang memang perlu. Bertemu dengan orang-orang hebat yang bisa menjadi motivasi kita dalam menjalani hidup ini adalah harapan semua orang termasuk aku.

Tetap selalu berharap, entah kapan terjadi, entah Tuhan punya rencana apa dengan semua mimpi-mimpiku, aku tidak tahu, hanya bisa berdoa semoga usaha dan mimpi bisa berjalan sesuai dengan harapan. Semoga, semoga, semoga. Semoga Tuhan mengabulkan mimpiku.

#samarinda180518