Mohon tunggu...
Ruth Mullia Rasika
Ruth Mullia Rasika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswa

Seorang mahsiswa Undip yang ingin hidup normal damai sejahtera

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pentingnya Pangan Pasca Imunisasi: Mahasiswa KKNT Undip x Unicef Lakukan Sosialisasi ke Orangtua dan Bidan

3 September 2022   15:55 Diperbarui: 3 September 2022   16:01 100 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pangan merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan manusia. Tidak hanya kalori yang masuk, tetapi gizi yang tinggi juga perlu diperhatikan. Makanan yang sehat dapat membantu meminimalisir efek samping dari imunisasi.

Makanan yang dikonsumsi oleh anak setelah Imunisasi harus diperhatikan karena akan menambah kekebalan dan ketahanan tubuh terhadap penyakit yang muncul setelah imunisasi. Terdapat beberapa makanan yang kurang baik jika dimakan setelah imunisasi. Maka dari itu, makanan yang dikonsumsi oleh anak harus diperhatikan gizi dan kandungannya.

Dalam pelaksanaan program BIAN banyak orang tua yang kurang paham mengenai pangan yang baik yang diberikan kepada anak. Sehingga diperlukan sosialisasi mengenai hal tersebut. Sosialisasi ini melibatkan bidan desa dan pihak puskesmas. Poster yang dibuat ditempelkan di puskesmas di bagian Kesehatan Ibu dan Anak sehingga dapat dijangkau orang tua muda dengan baik dan dengan begitu pesan akan tersampaikan dengan baik.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Program ini disosialisasikan pada tanggal 22 Agustus 2022 di Balai Desa Sambon dan Puskesmas. Penempelan poster dilakukan di Puskesmas Banyudono 2, di bagian jendela dalan ruang KIA. Dengan begitu poster dapat terbaca dan bisa menarik perhatian dari orang yang membaca. Pemberian modul kepada bidan desa bertujuan untuk memperjelas poster yang telah ditempel. Sosialisasi di Balai Desa sambon menargetkan orang tua dan kader posyandu yang bertugas pada saat BIAN. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan