Mohon tunggu...
RUTAN WATES
RUTAN WATES Mohon Tunggu... Lainnya - Rutan Kelas IIB Wates

Rutan Kelas IIB Wates

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Dikunjungi Tim Monev Ditjenpas, Persenjataan Rutan Wates Lengkap dan Baik

25 Mei 2022   13:35 Diperbarui: 25 Mei 2022   13:37 22 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Wates- Rutan Kelas IIB Wates dikunjungi oleh Tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia guna monitoring dan evaluasi BMN bagian pengamanan, Senin (23/05)

Bertempat di  Ruang Kepala Rutan Wates, tim monev ditjenpas disambut oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Wates dan staf keuangan bagian BMN. Selanjutnya tim monev melakukan pengamatan sarana dan prasarana pengamanan Rutan Wates. Tim monev Ditjen Pemasyarakatan melaksanakan pengecekan dan pemantauan sarana dan prasarana pengamanan seperti senjata, amunisi, dan HT.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Wates, Didik Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa keadaan sarpras pengamanan selama ini sangat baik karena selalu dilakukan perawatan dan pembersihan berkala. Hanya saja karena ada beberapa sarpras yang sudah berumur sehingga sudah tidak dapat digunakan lagi.

Dok. Rutan Wates
Dok. Rutan Wates

Tim monitoring dan evaluasi dari Ditjenpas mengungkapkan bahwa perawatan sarana dan prasarana pengamanan di Rutan Kelas IIB Wates sudah berjalan dengan baik bahkan data yang dilaporkan di Sistem Database Pemasyarakatan telah sesuai dengan kenyataan di lapangan. Namun demikian, terkait dengan beberapa sarana dan prasarana yang sudah usang karena umur, Tim dari Ditjenpas akan menindaklanjuti temuan tersebut untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan dan juga pengadaan sarpras yang baru.

Dok. Rutan Wates
Dok. Rutan Wates

Diharapkan Rutan Wates mempertahankan kondisi yang sudah berjalan agar sarana dan prasarana pengamanan dapat terawat dengan baik. Untuk administrasi mengenai pencatatan sarana dan prasarana pengamanan juga harus dipertahankan sebagai bukti nyata bahwa Rutan Kelas IIB Wates siap  dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan