Mohon tunggu...
Rutan Kelas IIB Rembang
Rutan Kelas IIB Rembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang, Kementerian Hukum dan HAM RI

Instansi Kepemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Cegah Gangguan Kamtib, Karutan Rembang Pimpin Langsung Penggeledahan Kamar Hunian

8 Desember 2022   12:34 Diperbarui: 8 Desember 2022   12:43 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Rutan Rebang

REMBANG, INFO PAS - Hari ini Rabu (7/12) malam, Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar razia penggeledahan kamar hunian warga binaan.

Kegiatan diawali dengan briefing kepada petugas regu jaga malam dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Rembang.

Kegiatan penggeledahan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham melalui pesan singkat tentang pengamanan kantor dan lingkungan kerja.

Nampak para petugas begitu teliti dan jeli saat melakukan pemeriksaan badan dan barang. Tujuannya agar dapat dipastikan bahwa Rutan Rembang benar-benar bersih dari segala macam barang yang dilarang.

Usai penggeledahan, Kepala Rutan Rembang, Irwanto Dwi Yhana Putra menyampaikan bahwa Rutan Rembang akan terus melaksanakan deteksi dini dan memberikan himbauan kepada Warga Binaan.

"Malam ini saya bersama Pak KPR dan Karupam beserta anggota melaksanakan razia penggeledahan kamar hunian. Memang sengaja, penggeledahan kami laksanakan malam hari tujuannya agar diperoleh hasil yang maksimal."ujar karutan.

"Kami akan terus melaksanakan deteksi dini sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya  gangguan kamtib di Rutan Rembang. Saya juga telah menghimbau kepada warga binaan untuk tidak bermain-main dengan hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib."tegasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun