Mohon tunggu...
Rutan Pasangkayu
Rutan Pasangkayu Mohon Tunggu... Lainnya - Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Akun Resmi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sulawesi Barat #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #RutanPasangkayu #Rupaska #RutanKelasIIBPasangkayu

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Berikan Perhatian Khusus, Rutan Pasangkayu Buatkan Sarana Informasi Layanan Terpadu (Si Latif) Bagi Warga Binaan

15 Mei 2024   10:38 Diperbarui: 15 Mei 2024   10:48 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berikan Perhatian Khusus, Rutan Pasangkayu Buatkan Sarana Informasi Layanan Terpadu (Si Latif) Bagi Warga Binaan. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (15/05)

Pasangkayu -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, baru saja meluncurkan sebuah inovasi terbaru berupa Sarana Informasi Layanan Terpadu (Si Latif). Inisiatif ini dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas layanan bagi warga binaan, Rabu (15/05/2024).

Kepala Rutan Pasangkayu, Tisep Oven Harry, mengungkapkan bahwa Si Latif merupakan jawaban atas kebutuhan informasi yang sering kali dihadapi oleh warga binaan.

"Si Latif hadir untuk memberikan kemudahan akses informasi bagi para warga binaan. Melalui sistem ini, mereka dapat memperoleh berbagai informasi penting mengenai hak-hak mereka, prosedur layanan, serta program-program pembinaan yang tersedia di rutan," ujar Tisep.

Inovasi ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi berbagai kendala komunikasi yang selama ini kerap terjadi antara pihak rutan dan warga binaan. Dengan adanya Si Latif, informasi yang dibutuhkan dapat diakses secara cepat dan mudah, sehingga dapat meningkatkan transparansi dan efisiensi pelayanan di Rutan Pasangkayu.

Selain memberikan informasi, Si Latif juga dilengkapi dengan fitur interaktif yang memungkinkan warga binaan untuk memberikan feedback atau melaporkan keluhan mereka secara langsung. Fitur ini diharapkan dapat membantu pihak rutan dalam melakukan evaluasi dan perbaikan layanan secara kontinu.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Pasangkayu. Si Latif adalah langkah konkret kami dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan transparan bagi warga binaan," tambah Tisep.


Rutan Pasangkayu menunjukkan komitmennya dalam memberikan perhatian khusus dan pelayanan yang optimal bagi warga binaan, sejalan dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia dan standar pelayanan publik yang baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun