Mohon tunggu...
Rutan Kebumen Channel
Rutan Kebumen Channel Mohon Tunggu... Administrasi - Humas

Menulis merupakan hobi dan sebuah kewajiban wkwk

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rutan Kebumen Ikuti Sosialisasi E-Berpadu dari Pengadilan Negeri Kebumen

24 September 2022   07:57 Diperbarui: 24 September 2022   08:08 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KEBUMEN- Dalam perwujudan sistem peradilan pidana secara elektronik, Mahkamah Agung RI membuat sebuah Inovasi berbentuk aplikasi website bernama e-BERPADU (Elektronik Berkas Pidana Terpadu). Aplikasi ini akan mengintegrasikan pengelolaan dan pertukaran dokumen administrasi perkara pidana yang melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya yaitu Kepolisian, Kejaksaan, Rutan, dan Posbakkum.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen menjadi salah satu satuan kerja yang mengikuti Sosialisasi Aplikasi Sistem Elektronik Berkas Pidana Terpadu atau E-Berpadu yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Kebumen, Jum'at (24/09).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, R Agung Aribowo, SH. Dan diikuti oleh  aparat penegak hukum di daerah Kebumen yaitu Polres Kebumen, Kejaksaan Negeri Kebumen, Rutan Kebumen dan Posbakkum.

Dalam sambutannya tersebut Agung mengatakan aplikasi ini mempermudah pekerjaan kita terkait pertukaran data dan pengelolaan dokumen perkara pidana.

"Di era digital saat ini kita dituntut untuk melek teknologi dalam hal pekerjaan, aplikasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir adanya kontak langsung atau tatap muka yang bisa menimbulkan hal lainnya" Ujar Agung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen serta diteruskan training atau uji coba aplikasi oleh tim TI dari Pengadilan Negeri Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut menu aplikasi e-Berpadu yang digunakan antara Rutan Kelas IIB Kebumen dengan Pengadilan Negeri Kebumen adalah menu izin besuk tahanan serta e pembantaran. (HumasRumen)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan