Mohon tunggu...
Rutan Gresik
Rutan Gresik Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Berita mengenai kegiatan di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Wartelsus, Obat Pelepas Rindu bagi Warga Binaan

2 November 2022   12:32 Diperbarui: 2 November 2022   14:28 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GRESIK - Layanan wartel khusus di lingkungan pemasyarakatan masih menjadi sarana mengobati kerinduan bagi warga binaan dengan keluarganya. 

Layanan ini pun masih terus dijalankan serta dioptimalkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur agar ke depannya dapat menjadi lebih baik.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik menyediakan layanan wartel khusus untuk warga binaan yang berupa video call atau panggilan video. 

Tentunya penyediaan layanan di Rutan Gresik sudah disesuaikan dengan instruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mengganti layanan kunjungan tatap muka yang kini masih dibatasi ke layanan kunjungan berbasis video call untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di dalam Lapas dan Rutan.

dokpri
dokpri
Layanan wartel khusus warga binaan di Rutan Gresik tersedia di area SERASI (Sentra Area Rekreasi) yang berada di aula dalam Rutan Gresik. 

Layanan wartelsus ini tersedia setiap hari bagi warga binaan. WBP yang ingin menguhubungi keluarganya dapat menggunakan fasilitas ini secara bergantian.

"Layanan wartelsus ini adalah salah satu fasilitas yang kami berikan kepada warga binaan, agar mereka bisa berkomunikasi dengan keluarga. Terlebih saat pandemi seperti ini kunjungan tatap muka masih dibatasi. 

"Jadi Rutan Gresik akan selalu mengoptimalkan pelayanan agar WBP masih tetap bisa berkomunikasi dengan keluarganya", pungkas Kepala Rutan Gresik, Aris Sakuriyadi. (Humas Rutan Gresik)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun