Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hadiri HUT Ke-51 KORPRI, Karutan Majene Siap Bawa Jajaran Junjung Tinggi Nilai ASN BerAKHLAK

29 November 2022   20:45 Diperbarui: 29 November 2022   20:59 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RutaNe_Info_-_Berpusat di Istora Senayan, Jakarta (Selasa, 29 November 2022) Acara Puncak Hari Ulang Tahun KORPRI ke-51 yang bertema "KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri" dilaksanakan.

Jajaran Pegawai Rutan Kelas IIB Majene yang dipimpin langsung oleh Mansur selaku Kepala Rutan Kelas IIB Majene mengikuti secara virtual upacara peringatan HUT ke-51 KORPRI sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI tentang pedoman pelaksanaan upacara HUT KORPRI ke-51 tahun 2022.

Tito Karnavian, selaku Menteri Dalam Negeri Ri bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Muhadjir Effenfy; Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) ; Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana; Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong; Ketua Umum KORPRI Nasional Zudan Arid Fakrullah; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali; Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkup Kementerian/lembaga; serta perwakilan pegawai dari masing-masing kementerian/lembaga.

Dalam kesempatan ini, sepatah kata dari Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun KORPRI ke-51. "Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Ke-51 KORPRI, saya mengapresiasi atas bakti dan pengabdian serta kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan, KORPRI dan ASN harus mampu memberikan Inovasi-inovasi yang baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat merasa dilayani, terayomi serta terlindungi," Ungkap Jokowi.

Selain itu, Tito Karnavian selaku inspektur upacara turut menyampaikan harapan untuk anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagau prasyarat pembangunan nasional.

"Saya melihat bahwa acara ini sangat penting dan dapat kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi apa yang sudah dilakukan KORPRI selama 51 tahun ini dengan segala plus dan minusnya dan kedepan mau dibawa kemana KORPRI kedepannya, 51 tahun mengabdi dan masih survive dan bahkan masih diterima oleh publik itu adalah suatu prestasi tersendiri oleh KORPRI kita harus mensyukuri semua itu jangan terlalu melihat keatas terus berprestasi dan kita bertekad sekali lagi untuk melakukan perubahan," Pungkas Tito.

Selaku Ka. UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat yang mengikuti upacara tersebut secara virtual, Mansur berharap semoga jajarannya tetap menjalankan amanah sebagai anggota KORPRI yang memegang teguh nilai ASN BerAKHLAK dan #BanggaMelayaniBangsa. (mz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun