Mohon tunggu...
Rutan Majene
Rutan Majene Mohon Tunggu... Administrasi - Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Deteksi Dini Gangguan Kamtib di Rutan Majene, Kamar Hunian WBP Digeledah

28 Januari 2022   23:47 Diperbarui: 28 Januari 2022   23:50 88 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Majene _ Atas perintah langsung dari Kepala Rutan (Mansur), Jumat Malam (28/01), Dengan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Angga Nurdiansyah) bersama dengan anggota satops patnal serta para petugas yang lain melaksanakan penggeledahan kamar hunian WBP di Rutan Majene..Penggeledahan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya deteksi sedini mungkin hal-hal yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban di Rutan Majene.
.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan sikap sopan dan tetap komunikasi yang baik dengan para WBP.
.
Terdapat 4 kamar yang sudah digeledah dan ditemukan beberapa barang terlarang yang tidak diperbolehkan masuk kedalam kamar hunian, diantaranya adalah : pisau cutter, sendok besi, botol berbahan kaca, gelas kaca dan beberapa barang terlarang yang lain.
.
Setelah penggeledahan selesai Karutan Majene (Mansur) mengatakan "Kegiatan penggeledahan ini insyaAllah akan kami laksanakan secara rutin. Ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtib serta menjadi upaya deteksi dini untuk memberantas narkoba".
.
"Ini adalah langkah awal kami, dan penggeledahan kedepan, Kami akan bekerjasama dengan teman-teman di kepolisian sebagai bahan sinergitas untuk mewujudkan kunci pemasyarakatan sukses" Tambah beliau.
.
Kepala KPR (Angga Nurdiansyah) mengatakan "Malam ini baru 4 yang kami geledah dan kedepannya kamar yang lain lagi. Kami sengaja melakukan penggeledahan secara acak agar penggeledahan yang kita lakukan berjalan dengan sempurna".
.
.
#kumhamsemakinpasti
#Ditjenpas
#Pemasyarakatan
#rutanmajene

Mohon tunggu...

Lihat Konten Keamanan Selengkapnya
Lihat Keamanan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan