Mohon tunggu...
Rutan Demak
Rutan Demak Mohon Tunggu... Administrasi - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Rumah Tahanan Negara Kelas II B Demak merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Tengah, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal 2.944 m2 ( terdiri dari 1.350 m2 untuk bangunan, dan sisanya untuk sarana lingkungan ) Rumah Tahanan Negara Kelas II B Demak terletak di Jalan Glagahwangi No. 92 Demak Kodepos 59511 dengan nomor telepon ( 021) 685128

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Perkuat Strategi Pengamanan, Karutan Demak Berikan Pengarahan kepada Petugas

30 November 2022   21:45 Diperbarui: 30 November 2022   22:02 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak terus berupaya untuk meningkatkan pengamanan dengan deteksi dini dan aksi aksi pencegahan dari gangguan keamanan dan ketertiban.

Salah satunya dengan cara pengarahan dan penguatan kepada petugas. Kali ini Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin secara langsung berikan pengarahan kepada para petugas pada hari Kamis (30/11/2022) pukul 15.00 WIB sampai selesai bertempat di Ruangan Kepala Rutan.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah dari gangguan keamanan dan ketertiban serta merupakan strategi untuk memperkuat pengamanan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak.

Diketahui jumlah isi Rutan Demak perhari ini adalah 232 orang dengan kapasitas hunian 100 orang. Jumlah tersebut terdiri dari beberapa jenis Tahanan diantaranya yaitu Tahanan Anak, Tahanan Wanita, dan Tahanan Laki-Laki.

Dokpri
Dokpri

Dalam kegiatan pengarahan dan penguatan ini Karutan Demak menyampaikan untuk tetap waspada dan deteksi dini terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Rutan Demak saat ini memilik isi yang sangat komplek, dari blok hunian anak-anak sampai blok hunian wanita saya harapkan para petugas selalu tingkatkan kewaspadaan dan tentunya tidak bosan-bosan lakukan deteksi dini", ujar Riski Burhannudin.

Hasil dari pengarahan dan penguatan ini terbentuknya jadwal khusus penjagaan blok wanita. Dengan adanya jadwal khusus ini diharapkan keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak terjaga dari gangguan yang tidak diinginkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun