Mohon tunggu...
Lapas Batang
Lapas Batang Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas IIB Batang

Instansi Pemerintah Di bawah Kementerian Hukum dan HAM

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Batang Gelar Kajian Spesial Bulan Maulid Bersama Habib Hamid Bin Sholeh BaAgil

3 Oktober 2022   06:00 Diperbarui: 3 Oktober 2022   07:20 73 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Maulid Nabi Muhammad adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Pada 12 Rabiul Awwal 1444 H kali ini, para WBP Santri Darut Taubah Lapas Batang melaksanakan pengajian untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kali ini pengajian yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Batang diisi oleh Habib Hamid Bin Sholeh BaAgil dari Semarang. 

Kagiatan ini bekerja sama dengan yayasan Jendela Habaib, yayasan Al Ikhsan III, serta yayasan Darut Taubah, dan dilaksanakan pada pukul 18.00-19.00 WIB, Minggu (2/10/2022).

Dalam majelis ilmu kali ini mengusung tema "Setelah saya taubat, saya perlu melakukan apalagi biar bisa hidup lebih baik." Seluruh WBP santri Darut Taubah Lapas Batang yang berjumlah 62 orang mengikuti majelis ilmu ini dengan penuh kekhusyukan dan penuh antusias.

Acara dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah para santri, kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Habib Hamid Bin Sholeh BaAgil. Dilanjutkan dengan doa yang diberikan oleh Habib Hamid Bin Sholeh BaAgil dan dilanjutkan dengan sholat Isya' berjamaah.

Dalam tausiyahnya Habib Hamid Bin Sholeh BaAgil berpesan dan mengingatkan kepada para WBP santri Darut Taubah Lapas Batang untuk selalu mengingat Allah SWT, berusaha menjadi lebih baik, menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya, instrospeksi diri dan diusahakan menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW.

WBP Santri sangat senang dengan kegiatan semacam ini, seperti yang dikatakan oleh salah satu santi Darut Taubah Zamroni "Pingin kalau pengajian seperti itu selalu ada karena ketika seorang Ulama memberi tausiyah, saya dan para jamaah bisa menambah ilmu meskipun di dalam penjara. Saya sangat mendukung dan berterimakasih kepada pihak Lapas Batang untuk tetap mengadakan kegiatan serupa di lain waktu." jelasnya. 

Dok pribadi
Dok pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan