Mohon tunggu...
Rutan Banjarnegara
Rutan Banjarnegara Mohon Tunggu... Administrasi - Official Rutan Banjarnegara

Humas Rutan Kelas IIB Banjarnegara

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Estafet Kepemimpinan, Bima Ganesha Widyadarma Jabat Kepala Rutan Banjarnegara

3 November 2022   18:59 Diperbarui: 3 November 2022   19:01 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banjarnegara, INFO_PAS - Bima Ganesha Widyadarma A.Md.I.P., S.Sos resmi menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Banjarnegara menggantikan Karyono Bc.I.P.,S.H.

Dokpri
Dokpri
Hal tersebut diresmikan dengan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) yang telah dijalani kedua pejabat tersebut. Usai dilantik, Bima Ganesha Widyadarma bersama Karyono mengikuti seremonial pisah sambut di aula Gatot Kaca Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara, Rabu (2/11).
Dokpri
Dokpri
Acara pisah sambut dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda sitaan, barang rampasan negara dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah Kusbiyantoro Bc.IP.,S.H.,M.H, Pejabat Struktural serta seluruh Aparatur Sipil Negara Rutan Kelas IIB Banjarnegara.

Diwawancarai oleh tim Humas Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan estafet kepemimpinan merupakan dinamika dalam berorganisasi.

Dokpri
Dokpri
"Rotasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang baik, karena dapat menciptakan atmosfer regenerasi yang berkualitas dan berorientasi pada capaian kinerja," katanya.


Selain itu Karyono mengucapkan selamat kepada Kepala Rutan yang baru dan memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Rutan Banjarnegara.

"Kami ucapkan selamat kepada Kepala Rutan yang baru, kami yakin Bapak Bima ini penuh pengalaman, inovatif dan berwawasan luas sehingga kedepan Rutan Banjarnegara dapat menjadi lebih baik," ucapnya.

"dan bagi seluruh pegawai Rutan Banjarnegara," sambungnya, " terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama 2 tahun 10 bulan, kami pamit untuk melanjutkan tugas sebagai Kepala Lembaga Khusus Anak Kelas II Ternate," pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Karutan yang baru Bima Ganesha Widyadarma mengatakan,  progress kedepan setelah menjabat Ka Rutan Kelas IIB Banjarnegara yaitu segera melakukan konsolidasi, melanjutkan hal-hal Positif Ka Rutan lama dan mengimplementasikan Program Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Progress kedepan, kami berkomitmen akan melanjutkan dan terus melaksanakan progam 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya serta melaksanakan Back to Basics dengan bekerja sesuai prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan," pungkas Bima. (prd)

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun