Mohon tunggu...
Rutan Banjarnegara
Rutan Banjarnegara Mohon Tunggu... Administrasi - Official Rutan Banjarnegara

Humas Rutan Kelas IIB Banjarnegara

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Evaluasi Derajat Kebugaran Jajarannya, Rutan Banjarnegara Gelar Tes Rockport

7 Oktober 2022   13:43 Diperbarui: 7 Oktober 2022   13:47 93 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banjarnegara - Dalam rangka menilai potensi kinerja dan mengevaluasi kebugaran jasmani jajarannya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara melalui Puskesmas Banjarnegara 1 menggelar Tes Kebugaran Jasmani menggunakan metode Rockport di Alun-Alun Banjarnegara, Jumat (7/10/2022).

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono Bc.IP., S.H mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawainya.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Calon ASN Rutan Banjarnegara. Bagi yang sedang bertugas dapat secara bergantian mengikutinya", kata Ka.Rutan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Selain itu Kepala Rutan mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

"Dengan mengikuti tes rockport, maka derajat kebugaran maupun kesehatan para pegawai Rutan Banjarnegara dapat diketahui dengan segera, sehingga jika terdapat masalah kebugaran dapat segera dioptimalkan dengan latihan fisik secara berjenjang dan berkala", pungkas Ka. Rutan.

Sementara itu Aris Kepala Subsi Pengelolaan selaku koordinator kegiatan menjelaskan proses yang dia dan rekannya lalui dalam tes rockport tersebut.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
"Sebelum tes dimulai, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan anamnesis riwayat penyakit dan gaya hidup serta pemeriksaan fisik meliputi tinggi dan berat badan, tekanan darah, denyut nadi serta kadar gula dalam darah. Kemudian  malaksanakan peregangan otot secara bersama sama. Setelah peregangan dilanjutkan berlari mengelilingi alun alun Banjarnegara sebanyak empat kali putaran," jelasnya.


" Setelah berlari empat kali putaran, tambah Aris, dilanjutkan dengan kembali mengukur denyut nadi dan tekanan darah",pungkasnya.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan