Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

207 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Bangka

16 Februari 2019   23:53 Diperbarui: 17 Februari 2019   11:09 122 19 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
207 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyerahkan bola kepada wasit tanda dimulainya open turnamen sepakbola Bupati Cup (dokpri)


Masalah hukum yang sedang dirundung petinggi PSSI terkait dengan kasus pengaturan skor tidak mempengaruhi geliat sepakbola di daerah, buktinya open turnamen sepakbola Bupati Bangka Cup 2019 yang saat ini sedang berlangsung di Stadion OROM Sungailiat banyak diikuti tim-tim yang tidak hanya berasal dari kabupaten Bangka namun juga luar kabupaten Bangka. 

Turnamen tersebut sudah dimulai Jumat (15/2) lalu dibuka Wakil Bupati Bangka Syahbudin, l tidak tanggung-tanggung pesertanya mencapai 207 kesebelasan.

“ Bila kami tidak membatasinya jumlah peserta akan membeludak terus,” kata Ahmad Suherman, ketua panitia pelaksana Open Turnamen Bupati Bangka cup.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Kesebelasan yang mengikuti Bupati Bangka cup berasal dari Kabupaten dan Kota di Pulaua Bangka seperti Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka sendiri sebagai tuan rumah. Banyaknya kesebelasan yang turut serta membuat pertandingan akan berlangsung dalam waktu yang cukup panjang.

Menurut Ahmad Suherman, bila memasuki bulan puasa turnamen akan dihentikan sementara, baru dilanjutkan setelah Idul Fitri. Open Turnamen Sepakbola Bupati Bangka cup digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Sungailiat ke 253.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, Turnamen Sepakbola Bupati Bangka cup dapat menjadi media sebagai tempat berolahraga khususnya sepakbola bagi masyarakat.

Sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari di Bangka, disetiap desa aktifitas pembinaan olahraga terus berlangsung mengingat banyaknya kompetisi yang digelar, termasuk diantaranya Bupati Bangka Cup. Banyaknya tunamen merupakan salah satu cara mendorong kegiatan pembinaan di klub-kulub.

Menurut Wakil Bupati Bangka Syahbudin, prestasi tidak dapat lahir begitu saja tanpa ada program dan latihan, untuk itu melalui turnamen ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan prestasi sepakbola di kabupaten Bangka.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri
Pemkab Bangka selalu merespon positif setiap kegiatan olahraga dan mendukung setiap kegiatan olahraga guna pencapaian prestasi terbaik.

Wakil Bupati juga minta kepada wasit dan para pemain untuk menjunjung sportifitas bertanding, sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Pembukaan Open Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup berlangsung meriah diantaranya menampilkan atraksi drum band Gita Wangka, merupakan grup drum band terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Grup drum band ini juga pernah mewakili Provinsi kepulauan Bangka Belitung di kejuaraan nasional drum band.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN