Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pemkab Bangka Gelar Ayo Mengaji di Belinyu

26 Oktober 2017   15:17 Diperbarui: 26 Oktober 2017   16:35 852 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemkab Bangka Gelar Ayo Mengaji di Belinyu
Siswa se kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka mengaji dalam program ayo mengaji setiap hari (dok.Humas Bangka)

Ayo mengaji setiap hari, merupakan diantara 38 program strategis Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka H. Padli menjelaskan, program ayo mengaji setiap hari merupakan program yang dulunya benama One Day One Juz ( ODOJ ) dibulan Oktober 2017 ini dimulai di Kecamatan Mendo Barat.

Untuk pelaksanaan ke dua di kecamatan Belinyu, Kamis ( 26/10 ) yang berlangsung di SD Negeri 1 Belinyu, " melalui program ini setiap harinya para siswa SD, SMP dan SMA sebelum memulai pelajaran mereka mengaji," kata Padli, sebelum dimulainya kegiatan ayo mengaji setiap hari se kecamatan Belinyu.

Dijelaskannya, pekan depan kegiatan ayo mengaji setiap hari akan dilaksanakan di kecamatan Riau Silip.

Sementara itu Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Kecamatan Belinyu Muntama menjelaskan, untuk pelaksanaan di Belinyu khatam Al Quran diwakili 22 orang yang merupakan pelajar SD dan SMP.

Dikatakannya, melalui mengaji setiap hari setidaknya bisa menumbuhkan kecintaan para siswa kepada kitab suci Al Quran untuk terus mengaji setiap hari, sehingga dapat diamalkan dan menjadi generasi qurani.

Bupati Bangka Tarmizi Saat serahkan bingkisan untuk siswa yang khatam Al Quran (dok.Humas Bangka)
Bupati Bangka Tarmizi Saat serahkan bingkisan untuk siswa yang khatam Al Quran (dok.Humas Bangka)
Bupati Bangka Tarmizi Saat sampaikan sambutan (dok.Humas Bangka)
Bupati Bangka Tarmizi Saat sampaikan sambutan (dok.Humas Bangka)
Lantunan ayat suci Al Quran dikumandang para siswa SD dan SMP se kecamatan Belinyu ketika digelarnya proram Ayo Mengaji Setiap Hari tingkat Kecamatan Belinyu dihadapan Bupati Bangka Tarmizi Saat, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka,  unsur pimpinan di kecamatan Belinyu serta tokoh agama dan para guru.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan kegiatan ayo mengaji setiap hari, tidak hanya satu hari satu juz namun nantinya para siswa dapat menghafal Al quran.

" Kegiatan ayo mengaji setiap hari ini dapat dijadikan sebagai tradisi dan kebiasaan sehari - hari, " ujar Tarmizi.

Kesempatan itu Bupati juga mensosialisasikan sejumlah program strategis Pemkab Bangka, termasuk diantaranya yang akan diprogramkan yakni perburuan janda dan duda menyikapi tingginya angka perceraian.

Menjadi momentum setiap kali kehadiran Bupati Bangka Tarmizi Saat diberbagai acara, ia mengasah pengetahuan umum dan keagamaan para siswa dengan mengajukan pertanya berhadiah bersama dengan kepala OPD, unsur pimpinan kecamatan Blinyu dan tokoh agama setempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x