Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Guru dan Siswa dalam HGN

26 November 2022   11:32 Diperbarui: 26 November 2022   12:21 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jumat 25-Novpember-2022 adalah hari yang diperingati oleh seluruh Nusantara negara Indonesia yang ke 77 yaitu Hari Guru Nasional.adalah mengevaluasi apakah guru dan siswa dalam proses pembelajaran sudah sampai di mana  baik oleh guru dan siswa yang di rasakan .

Dengan usia yah sudah ke 77 maka dari diri saya sendiri sebagai propesi guru.

Melihat kacamata dari kurikulum   2013 dan merdeka belajar adalah yang betul-betul harus kita perhatikan di mana di seluruh dunia terjadi bencana covid 19  hampir seluruh dunia yang ada di muka bumi ini terkena dampak tersebut.

Dimana di negara kita hampir 2 tahun proses belajar mengajar di lakukan di rumah dengan istilah PJJ dengan menggunakan Hp ,lektop dan lainnya dengan mengandalkan sistem wefi ,yang kebetul di negara kita sudah siap ,apabila masyarakat kota dan masyarakat yang hidup di pedesaan yang belum tersentuh dengan kemajuan digital maka itu jadi terkendala yang sangat memperhatikan .

Dalam proses belajar mengajar pun waktu itu sistem kurikulum 2013 menggunakan istilah kurikulum 2013 ensensial  itu hanya di rasakan sekita satu tahun. Alhamdulillah berangsur pulih dan memulai dengan proses belajar tatap muka dari 50 peren hampir beberapa bulan terakhir menjelang 2022 dilakukan proses belajar mengajar 100 persen tatap muka.

Dalam tahun 2022 Awala di ajukan dengan kurikulum merdeka ,maka sedikit membuat seorang guru termasuk saya dalam proses pembelajaran di sekolah dengan di berlakukan kurikulum merdeka

Baca juga: Surat Buat Bu Guru

Tentu banyak terkendala dalam melakukan aktivitas yang dalam proses menggunakan atau mengaplikasi kurikulum merdeka ini harus di jalan dalam istilah pusat pada peserta anak didik atau siswa.

 Dalam proses pembelajaran harus kita lakukan untuk siswa dan guru memulainya walau yang di rasakan siswa dan guru perlu implementasi kurikulum merdeka belajar yang harus lakukan demi kemajuan di dunia pendidikan .

Baca juga: " Bapak Guru "

Saya dan siswa harus melakukan aktivitas penting dalam kehidupan sehari-hari yang kita dilakukan di sekolah sesuai dengan kemampuan sekolah dan prasanan yang menunjang dalam proses pembelajaran

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun