Mohon tunggu...
Roesda Leikawa
Roesda Leikawa Mohon Tunggu... Editor - Citizen Journalism, Editor, Penikmat Musik Instrumen dan Pecinta Pantai

"Menulis adalah terapi hati dan pikiran, Kopi adalah vitamin untuk berimajinasi dan Pantai adalah lumbung inspirasi" -Roesda Leikawa-

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

UNIMKU Hadirkan Kemenko PMK Beri Kuliah Umum

19 September 2022   10:50 Diperbarui: 19 September 2022   11:19 245 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan bersama BPH, Rektor UNIMKU dan PWM Maluku (dok Humas UNIMKU) 

Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMKU), baru-baru ini adakan Kuliah Umum dengan  menghadirkan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), sekaligus silaturahmi bersama warga Muhamamdiyah. Selain civitas akademik, turut hadir dalam kegiatan tersebut Badan Pembina Harian (BPH) Unimku, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, pimpinan Ortom, serta pimpinan lembaga pendidikan Muhammadiyah se-Kota Ambon, Jumat (16/09/22).

Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku, Dr. Mohdar Yanlua, M.H., dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat datang kepada tim Kemenko PMK yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Drg. Agus Suprapto, M.Kes., ia berharap dengan kedatangan Tim Kemenko ke kampus yang usianya menjelang dua tahun ini, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh civitas akademik UNIMKU.

"Doakan kami, 2023 kami sudah akan merealisasikan pembangunan gedung kuliah Universitas Muhammadiyah Maluku", ungkap Yanlua.

Sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku
Sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku

Pada kesempatan itu, ia juga berharap kepada seluruh civitas akademik dan warga Muhammadiyah untuk mengikuti kuliah umum yang akan disampaikan oleh Drg. Agus Suprapto, M.Kes., sebagai perwakilan Menteri Koordinator PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Penyampaian Kuliah Umum oleh Drg. Agus Suprapto, M.Kes.
Penyampaian Kuliah Umum oleh Drg. Agus Suprapto, M.Kes.

Diketahui Menko PMK berhalangan datang ke Maluku karena ada pertemuan penting dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada waktu yang bersamaan. Hal ini disampaikan langsung oleh Agus Suprapto dalam sambutannya.

Menurutnya, Menko PMK sangat bersemangat ingin hadir ke Maluku, bahkan sampai mempersiapkan dua hari untuk istirahat penuh agar bisa datang. Namun, kata Agus, Menko PMK mendadak dipanggil untuk mendampingi Presiden.

"Saya di sini mewakili Pak Menko PMK Prof. Muhadjir Efendi, di mana saya sering dampingi beliau untuk menyampaikan hal-hal pokok yang sering disampaikan oleh beliau, saya sampaikan juga di Universitas Muhammadiyah Maluku", katanya.

Pada kesempatan itu, Agus Suprapto langsung memaparkan materi terkait Indeks Pembangunan Manusia dan Stunting, menurutnya materi ini penting untuk diketahui para mahasiswa dan dosen, karena pembangunan SDM di semua Negara menjadi prioritas pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan