Mohon tunggu...
Rupert
Rupert Mohon Tunggu...

Sesama bis kota dilarang saling mendahului

Selanjutnya

Tutup

Politik

Sabung ayam

14 Maret 2017   02:27 Diperbarui: 14 Maret 2017   06:16 358 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sabung ayam
ayam bangkok

Saya mau nulis yang lumayan outside/out of tempo. Supaya tidak salah paham, itu judul bukan berarti menyamaratakan kategori, dengan substansi hastag. Sekilas memang hampir mirip, malah jadi kebudayaan rahasia umum. Banyak yang apatis hingga enggan susah - susah mikiriin topik  ringan ini. Jadi, jangan salah paham, apalagi berlebihan melihat tag label di bawah. Sebaiknya saya memang benar benar fokus untuk berkelakar tentang judul saja.

Sabung ayam adalah olahraga antara dua kandidat ayam jantan, atau lebih tepatnya disebut Gamecocks, yang diadakan di sebuah beranda cincin yang disebut kokpit. Sejarah membesarkan unggas untuk pertempuran kembali 6.000 tahun lalu. Dokumentasi yang digunakan pertama dari kata jagoan, yang menunjukkan penggunaan ayam sebagai sebuah “permainan”, sebuah olahraga, hobi atau hiburan, tercatat pada tahun 1646, setelah istilah “permainan ayam” yang digunakan oleh George Wilson, dalam dikenal buku paling awal pada olahraga adu ayam di The Commendation dari Cocks pada tahun 1607. Tapi itu selama Magellan pelayaran ‘s penemuan Filipina pada tahun 1521 ketika sabung ayam modern pertama disaksikan dan didokumentasikan oleh Antonio Pigafetta, penulis sejarah Magellan, di kerajaan Taytay.

Sabung ayam adalah olahraga darah karena di beberapa bagian dengan trauma fisik ayam yang ditimbulkan satu sama lain, yang kadang-kadang meningkat untuk tujuan hiburan dengan melampirkan taji logam untuk taji alami ayam. Meskipun tidak semua perkelahian sampai mati, yang ayam dapat bertahan trauma fisik yang signifikan. Di beberapa daerah di seluruh dunia, sabung ayam masih dipraktekkan sebagai acara utama di beberapa negara itu diatur oleh hukum, atau dilarang secara langsung. Advokat dari “olahraga tua” sering daftar relevansi budaya dan agama sebagai alasan untuk melanggengkan sabung ayam sebagai olahraga.

Sabung ayam telah mengilhami seniman di beberapa bidang untuk menciptakan karya yang menggambarkan aktivitas. Beberapa organisasi, termasuk University of South Carolina, Jacksonville State University di Jacksonville, Alabama, dan London sepak bola tim Tottenham Hotspur FC memiliki jagoan sebagai maskot mereka.

CC.Rights 2017 

VIDEO PILIHAN